​Server LPSE Kabupaten Katingan Terjadi Gangguan, Proses Barang dan Jasa Secara Elektronik Mengalami Kendala 

657
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

KASONGAN – Saat ini untuk proses pengadaan barang dan jasa secara elektronik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan mengalami kendala. Hal ini disebabkan karena terjadi gangguan server LPSE Kabupaten Katingan sejak hari, Senin (11/9/2017) .

LPSE adalah unit kerja yang dibentuk diseluruh K/L/D/I untuk menyelenggarakan sistem pelayanan pengadaan barang atau jasa secara elektronik serta memfasilitasi ULP/ Pejabat pengadaan barang dan jasa secara elektronik.

Kabag Layanan Pengadaan, Henni menyampaikan Gangguan server ini yang disebabkan karena spece root server terisi full akibat adanya aplikasi tambahan dari LKPP yang terinstal dan hampir 82 % mengisi spece root server. Hal inilah yang mengakibatkan seluruh fungsi sistem termasuk postgre menjadi eror.

Baca Juga:   Jalan Kasongan - Tumbang Samba Butuh Perhatian.. Seperti Ini Kondisinya

“Permasalah ini sudah di informasikan kepada pihak LKPP dan untuk sementara server LPSE Kabupaten Katingan tidak dapat di akses sampai batas waktu yang ditentukan, karena masih menunggu konfirmasi dari LKPP,” Kata Kabag Layanan Pengadaan Henni kepada beritasampit.co.id, Rabu (13/9/2017).

Diinformasikan juga bahwa permasalah yang di alami oleh LPSE kabupaten katingan dalam pelaksanaan lelang seharusnya sudah mengunakan SPSE Versi 4, namun kenyataan yang ada saat ini SPSE masih mengunakan Versi 3.6. Hal ini disebabkan karena spesifikasi perangkat keras/ Hardware komputer yang digunakan untuk server tidak memungkinkan atau tidak memenuhi standar untuk dilakukan Upgrade SPSE Versi 4.

Baca Juga:   Batas Ibu Kota Kabupaten Katingan Belum Selesai, Ada Apa ?

(ar/beritasampit.co.id)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Komentar Facebook

comments