​DPC Partai Demokrat Kapuas Gelar HUT Demokrat Ke-16

    KUALA KAPUAS – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabuparen Kapuas menggelar acara syukuran untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Demokrat yang ke-16 di Cafe Angkringan, Jalan Patih Rumbih, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, beberapa hari lalu ( 11/9/2017).

    Dalam acara tersebut, dihadiri Wakil Bupati Kapuas Ir. H. Muhajirin MP, beberapa anggota legislatif demokrat dan beberapa ketua partai seperti Hanura, PKB, Persindo serta perwakilan partai lainnya.

    Dikatakan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Kapuas Karya Yetsi, momentum HUT ke-16 tersebut merupakan momentum untuk memperkuat kebersamaan internal Partai. “Sebagaimana program demokrat yaitu bersama kita bisa, artinya dalam kesempatan ini mari kita bergandengan tangan untuk menyukseskan apa yang menjadi cita-cita besar partai Demokrat,” katanya dalam sambutan.

    Di usia ke-16 tahun, sambungnya, merupakan usia remaja, ketika itulah seseorang dituntut untuk mempunyai karakter dan menjadi harapan. Dirinya juga mempertegas, kepada seluruh kader partai demokrar agar untuk terus merapatkan barisan, untuk mejalankan dan mensukseskan program denokrat yaitu bersana kita bisa.

    “Jadi mohon maaf, jika ada yang hanya satu dua orang walaupun dia seorang kader demokrat, kita tidak akan mengikuti, karena dia sudah melanggar program kita yaitu bersama kita bisa,” tegasnya. Selain itu, sambungnya berdasarkan pesan dari Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, agar DPC Partai Demokrat memanfaatkan momentum Pilkada 2018 nantu untuk memantapkan kebersamaan.

    “Mari kita memantapkan kebersamaan kita, baik legislatif ataupun eksekutif, mari kita bersama-sama bergandengan tangan,” sambungnya. Terkait rekomendasi partai, tambahnya, jika ada yang melanggar maka harus diberikan sanksi tegas. Tidak ada istilah teguran, akan tetapi langsung dikeluarkan kendati dirinya sendiri.

    Selain itu, katanya, DPC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas merupakan salah satu DPC terbaik yang telah mensosialisasikan AHY. “Jadi dari sekarang kita sudah diperkenankan untuk mensosialisasikan AHY, dan kita salah satu yang terbaik dan dikenal langsung oleh AHY,” pungkasnya.

    Ditempat yang sama, Wakil Bupati Kapuas, Ir H Muhajirin MP mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-16 untuk partai demokrat. “Semoga semakin berjaya dan semakin terdepan,” katanya. Muhajirin juga mengatakan, bahwa DPC Partai demokrat Kabupaten Kapuas selama ini dinilainya sebagai partai yang solid dan komitmen. “Partai demokrat selama ini adalah partai yang solid dan komitmen,” katanya.

    Oleh karena itu, sambungnya, diusia ke-16 ini partai demokrat terus menjadi yang terbaik. “Diusia ke-16, artinya sudah memasuki usia yang remaja, remaja akan tetapi pikirannya dewasa, sehingga bisa menentukan antara yang benar dan yang salah,” pungkasnya.

    (mi/beritasampit.co.id)