​WARNING !!! Pengguna Narkoba di Gumas Tinggi

    KUALA KURUN – Bupati Gumas, Arton S. Dohong mengungkapkan, angka pengguna narkotika dan obat-obatan berbahaya (Narkoba) di wilayah itu masih tinggi. Mereka yang terlibat rata-rata berusia muda dan bahkan ada yang masih duduk di bangku sekolah.

    “Saya mendapat laporan dari Kapolres Gumas, kasus narkoba di wilayah kita ini masih tinggi,” ungkapnya dihadapan ratusan warga pada acara peletakan batu pertama pembangunan relokasi Desa Tumbang Lampahung, Rabu (13/9/2017).

    Terkait masih tingginya kasus narkoba tersebut. Politisi kawakan PDI Perjuangan itu mengingatkan semua pihak, jangan sampai ikut terjerumus dalam peredaran narkoba. Kepada orangtua dia berharap agar bertanggungjawab.

    “Orangtua memiliki tanggungjawab besar mendidik dan mengawasi anak-anaknya. Sangatlah berdosa bila orangtua membiarkan anak-anaknya terlibat dalam narkoba,” tegas bupati.

    Lebih lanjut dia mengingatkan, salah besar bila orangtua menyerahkan tanggungjawab mendidik dan mengawasi anak-anaknya hanya kepada guru. “Masyarakat lingkungan sekitar juga ikut mengawasi,” imbuhnya.

    (uga/beritasampit.co.id)