​Listrik di Pangkalan Bun Akhirnya Menyala Setelah 3 Jam Mendadak Mati Total

    PANGKALAN BUN – Berkat kerja keras Tim Supervisor Tehnik PLN Rayon Pangkalan Bun dan PLN Kumai, melacak kerusakan jaringan listrik yang mendadak mati total, Senin (17/9/2017) sekitar pukul 07.30 WIB yang disebabkan oleh seekor monyet. Sekitar 3 jam pukul 10.00 WIB, dihari yang sama, akhirnya aliran listrik PLN kembali menyalah.

    Berbagai upaya yang dilakukan pihak PLN jika ada gangguan padamnya listrik, wajib harus cepat diperbaiki. “Perbaikan secara cepat, bukan karena saat ini di Kabupaten Kobar, banyak kesibukan acara seremonil pemerintah. Walaupun tidak banyak acara, pihak PLN tetap memprioritaskan pelayanan yang terbaik buat masyarakat,” jawab Manajer PLN Rayon Pangkalan Bun,Drie Alsi Laksana,saat di konfirmasi beritasampit.co.id, sehubungan aliran listrik yang tergagnggu seekor monet, kembali menyala.

    Namun tentunya, lanjut Drie Alsi Laksana, kalau banyak kesibukan dan acara di Kabupaten Kobar, seperti pada kegiatan Ujian Nasional (UN) di sekolah yang menggunakan computer, baru pihak PLN stand bay dengan menyiapkan Genset.

    Dijelaskan Drie Alsi Laksana,berbagai gangguan yang mengakibatkan terjadinya padam listrik total, bisa saja terjadi hanya karena ‘spele’. Seperti tadi pagi gara-gara seekor monyet kecil menjat jaringan listrik dan langsung tersengat, akhirnya aliran lisrik padam total,” terang Drei Alsi Laksana.

    Terpisah Supervisor Tehnik PLN Rayon Pangkalan Bun Edy Purba, membenarkan pihaknya telah berhasil dengan cepat melakukan perbaikan. “Demi meningkatkan pelayanan kita harus bergerak cepat,” jawabnya Edy, singkat namun penuh makna.

    (man/beritasampit.co.id)