​WAH…Sekolah MAN Pangkalan Bun Terima Kunjungan Istimewa Dari Senayan Jakarta Lho, Siapa Ya? 

    Tak disangka tak diduga, Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (SMAN) Pangkalan Bun menerima tamu istimewa dari Senayan Jakarta. Tidak lain dan tidak bukan, dia adalah “Sang Pelayan” yakni Rahmat Nasution Hamka, Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Tengah.

    Seluruh pelajar disekolah itupun terkejut manakala kehadiran Rahmat Hamka sapaan akrabnya, mampu menyempatkan diri untuk bertandang ke sekolah itu. Tidak hanya melihat kemajuan sekolah, Rahmat juga menyempatkan diri untuk mengabdi menjadi pengajar selama dua jam, Selasa (19/9/2017) pagi.

    Kehadiran Anggota DPR RI Komisi empat ini adalah melaksanakan kerja, sekaligus mengsosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan kepada anak-anak pelajar. Dengan gaya santai dan sambil bermain Rahmat Hamka menyampaikan tentang pilar-pilar berbangsa dan bernegara.

    Tidak hanya satu kelas, lebih dari itu Rahmat Hamka mengajar sambil memberikan pemahaman kepada pelajar tentang empat pilar kebangsaan.

    “Paling penting untuk sekarang dalam menangkal isu radikalisasi yang luar biasa, isu perbedaan. Mudah-mudahan sosialisasi ini bermanfaat unruk kita ssemua dan terus menjadi semangat persatuan dan kesatuan. Mari kita jaga kerrsamaan dan jaga perbedaan suku, agama, ras, maupun golongan,” terangnya. Oleh karena itu lanjut Hamka, kiranya kita semua dapat menghormati perbedaan itu sebagai sebuah kebaikan.

    “Antusias pelajar disekolah ini sangat besar. Berbagai pertanyaan pun sangat banyak dan kritis disampaikan. Saya juga berharap pelajar penerus bangsa ini memiliki cita-cita tinggi, seperti kata bung karno dengan pepatah gantungkan cita-citamu mu setinggi langit, kalaupun jatuh diantara bintang-bintang,” ungkapnya. (raf/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY