4 Desa Dikawasan Perusahaan, Tuntut Adanya Listrik

    MUARA TEWEH – Tuntutan kebutuhan listrik terus disuarakan oleh masyarakat di wilayah pedesaan, seperti yang disurakan oleh masyarakat Trans Butong dan Maranen, Desa Bukit Sawit serta Desa Buntok Baru, Kecamatan Teweh Selatan kepada Anggota Dewan, H Abri.

    Masyarakat desa setempat sangat mengharapkan jaringan listrik masuk ke desa mereka, sebab jalan menuju tempat-tempat tersebut sudah ada, tinggal PLN memasang jaringannya saja lagi. “Saat reses ke Trans Butong, Maranen dan Buntok Baru, yang utama aspirasi yang saya terima adalah listrik,” ujar H AbriAnggota DPRD Batara terpilih dari Dapil II tersebut.

    Selain itu, ada juga aspirasi terkait dengan masalah perbaikan jalan yang menghubungkan Maranen, Desa Bukit Sawit dengan daerah yang ada di sekitarnya. Dalam hal ini terbagi atas dua yakni ada jalan Kabupaten dan perusahaan. “Tapi karena dalam hal ini jalan kita ini berada di areal HGU perusahaan, maka pemerintah kesulitan bila memasukan proyek, terkecuali bila ada pelepasan terlebih dahulu jalan tersebut dari HGU Perusahaan.
    (Ndr/beritasampit.co.id)

    Editor: Ahmadi