Kadinsos Barut: “Karang Taruna Barut Segara Berakhir, Kedepan Harus lebih Berperan”

    MUARA TEWEH – Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Barito Utara Sugianto P Putra berharap Karang Taruna harus menggerakkan potensi-potensi kepemudaan agar berperan serta dalam berbagai kegiatan penting di wilayahnya masing-masing sehingga keberadaannya dapat dirasakan di tengah lingkungan masyarakat.

    Kepada beritasampit.co.id rabu (20/09/17) Sugianto yakin melalui Karang Taruna pemberdayaan masyarakat khususnya kepemudaan di Barito Utara akan mampu meningkatkan SDM Pemuda agar memiliki daya saing.

    Kemudian lanjut Sugianto, Karang Taruna memiliki potensi yang luar biasa karena dapat berperan penting dalam menggerakkan pemuda untuk ikut serta dalam menopang penyelenggaraan pembangunan agar lebih maju, minimal di desanya masing-masing.

    Mendekati kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Barito Utara yang saat ini akan berakhir, Ia berharap kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Kedepan harus lebih berperan dalam peningkatan SDM pemuda melalui kegiatan-kegiatan Pelatihan yang bersifat edukatif, memperkuat mental para pemuda Barito Utara dalam membantu membangun daerah.

    (Dsz/beritasampit.co.id)