​WOW…Dua Mahasiswa Asal Sampit Terima Beasiswa Kuliah di Taiwan

    SAMPIT – Risdayanti Dwi Putri (20) Fakultas Bisnis Prodi Manajemen semester tujuh dan Erik Gautama Saputra (19) Fakultas Komputer semester lima Mahasiswa Universitas Darwan Ali (UNDA Sampit) mendapatkan kesempatan beasiswa program pertukaran mahasiswa ke Kampus National University Of Kaohsiung Taiwan.

    Untuk mendapatkan beasiswa, kedua mahasiswa ini harus melalui seleksi berkas, transkrip nilai english, essay full english, daftar seleksi online, surat dari kampus, dan IPK minimal 3,50 dan melakukan pendaftaran selama emapat sampai lima bulan.

    “Dari indonesia sendiri ada delapan orang mahasiswa yang dikirim. Saya dan Erik adalah dua dari delapan orang yang mewakili indonesia untuk mendapatkan beasiswa kuliah di Taiwan. Sisanya ada dari Pontianak dan Singkawang,” kata Risdayanti melalui Via Phone, Jumat (22/9/2017).

    Riadayanti juga menjelaskan, mereka akan belajar sekitar kurang lebih enam bulan atau sama dengan satu semester belajar di Negeri Formosa Taiwan.

    “Ada dua jenis beasiswa yang kami dapatkan, yaitu beasiswa full Scholarship dan Partial Scholarship, Full scholarship itu biaya asrama selama di Taiwan, biaya kuliah gratis, dan juga dibelikan tiket pulang pergi. Kalau partial scholarship hanya ditanggung biaya kuliah dan asrama saja,” jelasnya.

    Risdayanti dan Erik sendiri berangkat dari Sampit melalui bandara H Asan Sampit pada hari Sabtu (09/9/2017) lalu, dengan rute Indonesia transit dari Kuala Lumpur Malaysia dan sampai di Taiwan pada Hari Senin (11/9/2017).

    Erik menerangkan, bahwa mereka tidak bisa sampai ke negeri Formosa Taiwan tanpa ada bimbingan dari Dr. Didi Sundiman selaku dosen pembimbing mereka dari awal mereka mengikuti seleksi.

    “Beliau juga yang pertama kali tau tentang program ini, juga terimakasih untuk Dr. Ali Kesuma selaku rektor Universitas UNDA Sampit yang mensupport kami dengan membantu menyiapkan surat-surat dari kampus yang kami perlukan. Serta bantuan beasiswa dari beliau berupa gratis uang kuliah di UNDA Sampit,” ungkap Erik. (im/beritasampit.co.id).

    Editor: DODY