Sakariyas Berharap Katingan Rukun Damai dan Sejahtera, Ribuan Orang Ikuti Pawai Menyambut Tahun Baru Islam

    KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas berharap Kerukunan Umat beragama di Kabupaten Katingan rukun, damai, baik interent, maupun antar umat beragam yang lain.

    Hal tersebut disampaikan Bupati Katingan Sakariyas diahadapan ribuan warga Kota Kasongan dari Tingkat TK, SD, SMP, SMA dan Masyarakat setempat mengikuti pawai Ta’aruf menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1439 Hijriah yang di mulai dari halaman Kantor Lurah Kasongan lama setempat, Minggu 24/9/2017) pagi yang dilepas oleh Bupati Katingan Sakariyas 

    “Saya ingin Kabupaten katingan ini rukun, damai sejahtera. Kalau kita mengukur sejahtera saya pikir bukan karena uang, bukan kerena orang itu banyak duit dan sebagainya. Tapi kalau sejahtera itu salah satunya kerjasama yang baik antara Organisasi dan lain sebagainya, “Ungkap Sakariyas sebelum melepas peserta pawai Ta’aruf, minggu (24/9) Pagi.

    ‎
Sementara itu, Ketua Panitia  Ahmad Sadikin menambahkan bahwa Pawai Ta”aruf dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam,1 Muharam 1439 Hijriah ini diharap bisa menyebarluaskan lambang-lambang Islam di Kabupaten Katingan. Dengan tema menjalin Ukuwah Islamiah di Bumi Penyang Hinje simpei ini 

    “Pawai ini dilombakan, ada hadiah yang penyerahannya nanti akan di serahkan pada tanggal 2 oktober nanti, saat tabligh  Akbar.  Nah, pada kesempatan ini juga di informasikan bahwa seharusnya acara Tabligh Akbar pada Senin 25 September kita tunda pada Senin 2 Oktober pada jam yang sama. Karena Lapangan Gagah Lurus Kasongan tergenang Banjir, jadi Kita Tunda,” Ucapnya Sadikin.

    Adapun rute yang akan dilalui oleh peserta pawai Ta’aruf ini  start mulai dari halaman depan Kantor Kelurahan Kasongan Lama, jalan Revolusi, ke arah bundaran, kemudian kembali lagi menuju jalan revolusi, melewati arah jalan kenangan lalu menuju jalan Pusaran Cinta dan kembali Finish di halaman depan kantor Kelurahan Kasongan Lama.(ar/beritasampit.co.id)

    Redaktur : Edy Ruswandi