Ini Nama Pria Asal Kobar Raih Tiga Medali Emas dan Satu Perak di Asean Para Games Malaysia

    PALANGKA RAYA – Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah patut berbangga.

    Pasalnya, salah satu putra terbaik asal Bumi Marunting Batu Aji meraih tiga medali emas dan satu perak diajang Asean Para Games yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia pada Oktober 2017 lalu.

    Putra terbaik asal Kobar meraih tiga emas tersebut bernama Muhamad Syamsi. Ia meraih mendali emas dan perak pada cabang olahraga renang.

    Tiga medali emas diraih untuk cabang olahraga renang gaya dada 100 meter, renang gaya dada 200 meter dan renang gaya ganti 4×100 meter. Sedangkan medali perak diraih untuk cabang olahraga renang gaya dada 50 meter.

    Sebelum mengikuti Asean Para Games, Muhamad Syamsi mengikuti pelatihan tingkat bersama sejumlah atlet dari seluruh indonesia setelah mendulang prestasi diajang Peparnas XV di Jawa Barat pada 2016.

    Pria kelahiran 17 september 1992, Pangkalan Bun, Kobar tersebut mengaku tidak mengalami kesulitan berarti saat mengikuti ajang tersebut. Hal itu dibuktikan, ia mampu memecahkan rekor Asean Para Games untuk renang gaya dada 100 meter.

    Atas perolehan pretasi tersebut, Pemerintah Provinsi Kalteng memberikan bonus kepada altel yang meraih mendali diajang Asean Para Games dan Peparnas 2016 lalu.

    Bonus tersebut diserahkan secara simbolis oleh Asiaten II Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kalteng Hardy Rampay, Selasa (26/9).

    “Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bangga atas torehan pretasi yang diraih ini, karena membuat nama harum Kalteng dan Indonesia ditingkat Nasional,’ jelasnya.

    Untuk diketahui, Asean Para Games adalah ajang olahraga dua tahunan yang diadakan setelah pesta olahraga asia tenggara (SEA Games) untuk atlet-atlet yang mengalami cacat fisik (difabel).

    (dd/beritasampit.co.id)