Tediansyah: MHU Optimis di Grand Final Juara Pertama

    SAMPIT – Kemenangan tim kesebelasan Mentaya Hilir Utara (MHU), Selasa (26/9/2017) sore ketika adu finalti dengan tim Mentawa Baru Ketapang berakhir skor 4-3. Perhelatan laga piala Kemerdekaan bergengsi untuk 17 kecamatan se Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), itu berlangsung dilapangan Kompi 631 Antang, Sampit. MHU masuk grand final optimis meraih juara pertama.

    Hal itu diungkapkan tim Manager MHU, Bagendang, Tediansyah kepada beritasampit.co.id usai mematahkan tim tuan rumah MB Ketapang dengan adu finalti. Masuknya tim MHU dari asuhannya itu, sebenarnya persiapan yang dilakukan pihaknya yidak terlalu ekstra. Pemain-pemainnya MHU terbentuk sekitar dua mingguan sebelum acara turnamen ini berlangsung.

    Kita kata Tediansyah yang yang menjabat Kepala Desa Bagendnag Hulu itu, menjelaskan, persiapan mengumpulkan pemain bola dari semua desa-desa yang memiki hobby dan skiil bermain sepak bola yang benar-benar tangguh. “Kita optimis meraih yang terbaik pada laga grand final nanti,” ujarnya.

    Dikatakannya, kita juga telah mempersiapkan segala sesuatunya pada laga grand final nanti. Tentunya dengan dorongan semangat dan persiapan -persiapan yang matang dan menjaga fisik pemain agar selalu fit dengan tampil yang prima. “Kami yakin pemain luar kota siap dan selalu optimis mampu bersaing dengan para pemain dalam kota yang sudah kita buktikan bersama,” ucapnya penuh semangat.

    Sementara Pembina Tim Kesebelasan MHU, Ady Candra menambahkan, permainan kesebelasan MHU katanya, dalam bermain cukup stabil dan cukup berimbang. Sebagaimana kita saksikan lawan kita tim dari MB Ketapang cukup baik.

    Namun katanya merendah, mungkin ini kemenangan hanya berpihak pada Kecamatan Mentaya Hilir Utara. Dan Kami satu-satunya Kecamatan mewakili wilayah selatan serta optimis bahwa wilayah selatan bisa membuktikan exsistensinya di dunia persepakbolaan Kabupaten Kotawaringin Timur.

    “Kami tetap semangat dan yakin serta optimis pemain bahwa banyak yang hebat, yang lihai banyak, ahli strategi banyak. Untuk yang juara satu kami yakini Kecamatan MHU,” tandas Ady Candra yang juga menjabat Sekcam Kecamatan MHU.

    Untuk diketahui, kesebelasan MHU masuk grand final pada daftar skema bawah, sedang menunggu lawan tanding dari skema atas siapa pemenang antara PS Hadi Kencana melawan PS Harimau Campa Baamang yang bertanding pada Rabu(27/9/2017) sore itu lawan tandingnya di grand final pada Kamis(28/9/2017) nanti. (mar/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY