Ini Lho…Kontingen Juara Umum di Event Olahraga Terbesar se Kabupaten Katingan

    KASONGAN – Pekan Olahraga Kabupaten pertama (Porkab1) Katingan, tahun 2017 resmi ditutup. Kecamatan Katingan Hilir sukses keluar menjadi juara umum pada event olahraga terbesar se Kabupaten Katingan dengan mengoleksi 83 Poin terdiri dari 33 emas, 26 perak dan 24 perunggu.

    Sedangkan Kecamatan Katingan Tengah dan Tewang Sangalang Garing berada diposisi kedua dan ketiga. Kemudian secara berurutan disusul Kecamatan Marikit, Katingan Kuala, Tasik Payawan, Sanaman Mantikei, Pulau Malan, Bukit Raya, Katingan Hulu, Mendawai dan Petak Malai diposisi ke 13 atau terakhir.

    Porkab1 Katingan tahun 2017 ini mempertandingakan 10 cabang olahraga dengan total 87 kelas dan ditambah sebanyak empat buah pertandingan eksebisi. Adapun total medali yang diperebutkan sebanyak 87 emas, 87 perak dan 125 medali perunggu.

    Dalam kesempatan itu Ketua Panitia Porkab1 Katingan Nikodemus berpesan kepada semua tim yang mengikuti pertandingan semua cabang olahraga, agar mensyukuri apa yang telah diraih selama ini. “Yang jadi pemenang agar terus mengasah kemampuannya. Dan yang belum beruntung juga tidak patah semangat. Harus terus semangat,” pesan Nikodemus.

    Lanjutnya mengatakan bahwa hasil dari pekan olahraga kabupaten ini, bahwa para atlet yang berprestasi di setiap cabang olahraga ini untuk persiapan di Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah ( Porprov) di Muara Teweh, Kalimantan Tengah. (ar/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY