Tediansyah: Cabang Olahraga Gandeng Remaja Desa Berprestasi

679
FOTO: UMAR/BS-Tim Volly Ball Putra Desa Bagendang Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, sedang berlatih akan mengikuti even di Kabupaten Kotim nanti.
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SAMPIT – Membawa hal yang bernilai positif kepada remaja dan mengurangi dampak yang negatif disatu desa tentu punya jurus pendamping khusus untuk merekatkannya.

Salah satu dengan menggiatkan cabang olahraga yang banyak diminati warga setempat.

Diantaranya melalui pembinaan kepada mereka yang memiliki hobby dengan menggalakannya untuk selalu berprestasi. Pada Senin(2/10/2017), sekira pukul 16.00 WIB sore, beritasampit.co.id melakukan anjangsana ke Desa Bagendang Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Tampak sore itu, teriring sinar matahari turut condong ke arah barat bagunan sekolah yang tinggi menaungi lapangan volly bal sekolah tersebut. Kepala Desa (Kades) yang lagi santai dan asik duduk -duduk dipelataran sekolah dasar tersebut sanat serius memperhatikan para remaja-remaja desa bermain volly ball tersebut.

Baca Juga:   ​MANTAP...Dermaga Desa Pelangsian Jadi Pusat Olahraga Warganya Lho !

Cabang olahraga itu juga yang turut disenangi para remaja desa tersebut. Dan nanti mereka akan mengikuti kejuaraan ketingkat kabupaten usia 19 tahun. “Kita yang membina dan menggandeng mereka mengikuti event nanti,” kata Tediansyah, Senin (2/10/2017) sore.

Orang nomor satu di desa Bagendang Hulu itu menuturkan, kita perlu mengarahkan dan mensupport para remaja kenilai yang lebih positif. Diantaranya melakukan kegiatan rutin berolahraga sesuai hobbynya sendiri. Selain volly ball yang diminati, bulu tangkis bahkan, sepak bola paling mereka sukai.

Baca Juga:   Pembangunan Tahap Pertama Dana Desa Sei Ijum Raya Berjalan 90 Persen

“Kemarin saja tim sepak bola kita mengikuti laga final piala kemerdekaan dan menunjukkan dedikasinya kepada kecamatan lain, bahwa itulah keseriusan kita membina mereka untuk berprestasi,” ujar kades yang akrab disapa Utai ini.

Menurutnya, dengan olahraga jua terjalin silaturahmi, rasa kebersamaan dan kekeluargaan terpatri diantara mereka. “Melalui olahraga yang mereka senangi setidaknya kita bisa menghindari kenakalan remaja dan menekan masuknya peredaran narkoba kewilayah ini,” katanya.(mar/beritasampit.co.id).

Editor: DODY

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Komentar Facebook

comments