WOW…Peserta Jalan Sehat Dan Lomba Lari HUT ke-72 TNI Sangat Antusias, Dimana?

    SAMPIT – Peserta jalan sehat dan lomba lari sejauh 5 kilometer pada rangkaian Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke 72, yang dilaksanakan Koramil 1015-06, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan(MHS), Kabupaten Kotawaringin Timur ( Kotim), sangat antusias.

    Para peserta dari tiga kecamatan selatan yakni, Mentaya Hilir Selatan, Pulau Hanaut dan Teluk Sampit merupakan wilayah kerja Koramil 1015-06, turut hadir pukul 06.00 WIB, Minggu (8/10/2017). Kehadirian para peserta pada acara kegiatan itu sangat membeludak.

    Betapa tidak, Kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan yang memang didukung masyarakat, selaras dengan motto. ‘ Bersama Rakyat TNI kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Mandiri, Berdaulat, Berkepribadian, Adil dan Makmur’.

    Itulah kegiatan acara yang diselenggarakan Koramil 1015- 06 diwilayah kerjanya dalam memaknai HUT TNI ke 72 agar terjalin lebih erat, rasa kebersamaan, persaudaraan dan saling jalin silaturahmi.

    Bersatunya rakyat dan TNI terbukti terjalin hubungan diacara ini sukses, karena pada pelaksanaan acara, pihak panitia memberikan kupon gratis sebanyak 3.000 lembar kepada masyarakat terbagi habis.

    Berkumpulnya para peserta di lapangan sepak bola Porsada, Jalan H Darlan Umar, Kelurahan Basirih Hilir, Samuda, penuh sesak dipadati warga masyarakat yang hadir.

    Kegiatan lomba lari dan jalan sehat dimulai pukul 07.00 wib berlangsung di depan Kantor Koramil 1015- 06. Acara dua kegiatan sekaligus yakni, perserta lari jauh hanya khusus antar pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, sedang jalan sehat untuk pelajar dan masyarakat umum.

    Untuk peserta lomba lari di ikuti sebanyak 89 orang pelajar, terdiri dari SMA dan SMP sederajat. Sedangkan peserta jalan sehat di ikuti ribuan orang terdiri dari para pelajar dan masyarakat umum.

    Adapun rute yang ditempuh peserta lomba lari dan jalan sehat dengan star di depan Kantor Koramil 1015-06 jalan H. Darlan Umar belok kejalan Partoe Muksin, belok kejalan Dwi Kora, kemudian menuju jalan Ali Badrun Maslan memutar ke Jalan H Darlan Umar dan fihnis di Lapangan Porsada, kuarang Lebih berjarak 5 Kilometer.

    Kegiatan lomba lari dan jalan sehat langsung dibuka Kodim 1015, TNI Sampit yang diwakili Kepala Staf, Mayor Inf Amar Nasution, S, Ag dengan mengibar bendera tanda star peserta lomba.

    Hadir dalam acara kegiatan HUT TNI ke-72 itu, yang mewakili Kodim 1015 TNI Sampit, Mayor Inf Amar Nasution,S,Ag, serta Anggota, Koramil 1015-06, Serka Parilan, Kapolsek Jaya Karya, Ipda Hamdan Samudro, Camat MHS, Syahrudin S.Sos, Camat Teluk Sampit

    Kegiatan ini juga dihadiri Drs. Syamsurijal, MSi, mewakili Camat Pulau Hanaut Akhmad Zuhdi, Spd, Kepala UPTD DLLAj/DLLASD, Kharnaen, para lurah dan kades di tiga Kecamatan selatan, tokoh agama, tokoh adat, dan turut mensukseskan panitia Alumni 86 dan para sponsor yang mendukung terlaksana acara ini.(mar/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY