HEBAT, KNPI Pulpis Gelar Sambang Desa, Dimana Ya?

    PULANG PISAU – Sejumlah pengurus Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Pulang Pisau lakukan sambang Desa Anjir Pulang Pisau, minggu (8/9/17) Kemarin.

    Kegiatan ini dalam rangka silahtuhrahmi dan pembagian bahan kebutuhan pokok kepada 45 kepala keluarga dengan sasaran para lansia, janda tua dan keluarga miskin.

    “Aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian kami pada mereka yang lansia, anak yatim, orang miskin serta janda tua yang hidup sendiri. Ini juga menjadi bahan belajar agar dapat melahirkan sikap peduli pemuda pada lingkungan sekitar, selebihnya ingin memperkuat jiwa sosial kami sebagai refresentasi pemuda pulang pisau. Prinsipnya kami ingin terus bergerak mewujudkan perubahan,” ucap Ketua KNPI Pulpis, Bahrianoor.

    Pada kesempatan yang sama, Adekson selaku Kepala Desa merasa bangga pada kegiatan KNPI yang berani menggelar aksi sosial ke pelosok desa.

    Pembagian sembako bagi keluarga miskin, lansia, dan orangg cacat patut diberikan apresiasi tinggi kepada para pemuda yg tergabung di KNPI. Tidak sedikit warga yang butuh perhatian dan kepedulian yang kini belum tersentuh oleh program Pemerintah karena tidak punya identitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk atau identitas lainnya.

    “Nah, kami sangat berterimakasih pada KNPI yang turut membantu, paling tidak sudah bergerak dalam berorganisasi,” ucap Adekson.

    Adekson juga mengharapkan semoga kegiatan seperti ini bisa berlangsung secara berkepanjangan dan mengundang para donatur agar dapat mebantu sesama khususnya kepada yang lebih membutuhkan.

    (pra/beritasampit.co.id)
    Editor: Muhammad A