Gema Futsal Nusantara Siap Digelar, Dimana ?

    Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Kotim Solo Raya (IKPM) Kotim Solo Raya. Akan menggelar Kompetisi Futsal Bertajub Kotim Cup setingkat Organisasi Daerah se-Solo Raya.

    Rencananya, Kompetisi Nasional tersebut akan di gelar di Lapangan Futsal Budi Langgeng Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jalan Raya Ngampek Boyolali, pada tanggal 28-29 Oktober 2017 mendatang.

    Ketua IKPM Solo Raya, Asmuni (22) mengatakan bahwa kompetisi ini khusus Organisasi Kedaerahan di Solo, dan kompetisi ini yang pertama kalinya yang akan diselenggarakan.

    “Jika kegiatan ini sukses, maka akan menjadi agenda tahunan, dan kemungkinan ada beberapa utusan Pemerintah Daerah (Pemda) yang akan datang untuk membuka. Kabarnya adalah Kabag Kesra dan KONI,” ungkap Mahasiswa Universitas Sahid Surakarta semester 5 tersebut.

    Asmuni juga menerangkan bahwa turnamen itu sepenuhnya di bantu oleh Pemda. Dengan total hadiah sekitar Rp. 4.800.000 dengan total bantuan Pemda sebanyak Rp. 15.000.000. Dan telah dibuka resgitrasi peserta pada tanggal 5 Oktober lalu hingga 20 Oktober mendatang.

    “Untuk pendaftaran sudah mulai dibuka pada tanggal 6 di hari Jum’at lalu. Dengan target sebanyak 32 Organisasi Daerah (Orda) yang mendaftar, sedangkan TM akan dilaksanakan pada 22 Oktober,” pungkas pemuda kelahiran Desa Bagendang Hilir itu kepada beritasampit.co.id

    Asmuni menjelaskan, tujuannya diselenggarakan Kompetisi itu untuk mempererat tali silaturahmi antara Orda se-Solo Raya. Kemungkinan, setelah itu. Pada bulan Januari mendatang bertepatan pada ulang tahun Kotim, mereka akan menggelar Festval Budaya Nasional.

    “Kebetulan kita baru berdiri tahun 2016 lalu, dan baru aktif ditahun ini. Jadi belum ada agenda sebelumnya, alhamdullilah di Kompetisi yang pertama kali ini mendapatkan Respon positif oleh Pemda karena telah di dukung untuk mensukseskan acara yang akan di gelar nantinya,” demikian Asmuni. (jmy/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY