Kadis PU Gumas Minta Dukungan Camat..Kenapa?

    KUALA KURUN-Kepala Dinas PU Kabupaten Gumas, Champili, ST.,MT mengatakan, salah satu kendala dalam proyek Keciptakaryaan di wilayah itu, lantaran tidak tersedianya lahan disuatu wilayah yang dijadikan proyek.

    Terkait masalah itu, Champili meminta kepada Camat se Kabupaten Gumas agar menyediakan lahan minimal 1 hektar untuk mendukung program Keciptakaryaan di Kabupaten Gumas.

    Permintaan orang nomor satu di Dinas PU Gumas itu, disampaikan dalam acara Workshop Keciptakaryaan Kabupaten Gumas yang di gelar untuk pertamakalinya di Kabupaten Gumas, Senin (9/10/17).

    Menurut Champili, permasalahan yang diangkat dalam worshop tersebut adalah belum tercapainya target keciptakaryaan yang diukur dari sasaran khususnya dalam RPJMD Kabupaten Gumas maupun sasaran dalam RPJMN Keciptakaryaan yang populer disebut dengan target 100-0-100 di tahun 2019.

    “Ada kesenjangan, atau belum tercapainya target 100-0-100 tersebut. Baik di sektor sanitasi, air minum dan luasan kumuh sedangkan sisa tahun untuk pencapaian tersebut adalah 2 tahun yaitu tahun 2018-2019,” ucap Champili.

    Oleh sebab itu, lanjut Champili, kegiatan workshop ini merupakan salah satu upaya untuk mencapai target RPJMN Kecipta Karyaan 100-0-100 di 2019 yaitu 100 % Sanitasi layak, 0 % Kumuh dan 100 % air minum layak di tahun 2019.

    “Melalui sinergi antar semua pemangku kepentingan baik dari tingkat pusat hingga di tingkat pemerintah daerah Kabupaten Gunung Mas dan adanya forum komunikasi/koordinasi antar semua stakeholder,” imbuhnya.

    Penulis/Editor: A. Uga Gara