​Kok Bisa Sih..!! Bendera Merah Putih Robek, Terpasang di Kantor Ini?

    KUALA KURUN- “Berkibarlah benderaku. Lambang suci gagah perwira”. Sepenggal dalam lirik lagu wajib tersebut, menggambarkan betapa sucinya Sang Saka Merah Putih. Bendera Bangsa Indonesia.

    Namun nampaknya bendera lambang suci perjuangan menuju kemerdekaan bangsa Indonesia itu,  hanya kata-kata bagi  instansi pemerintah yang beralamat di Jalan DI Panjaitan, Kuala Kurun, Kabupaten Gumas.

    Pasalnya, di ujung tiang puncak tertingi yang tertancap dihalaman kantor itu, bendera yang terpasang dalam keadaan robek. “Siapa berani menurunkan engkau. Serentak rakyatmu membela”.

    Akhirnya “Berkibarlah Slama-lamanya” seperti dalam lirik lagu wajib tersebut, tidak ada satupun yang berani menurunkan hingga robek di puncak tiang untuk selama-lamanya.

    Bendera terpasang dalam keadan robek ini,  dikritik oleh salah seorang warga yang melitas ditempat itu. Dia lalu mengambil fotonya dan mengirimkan ke beritasampit.co.id, Kamis (12/10/17).

    “Bendera Merah Putih Lambang Negara RI berkibar tapi kambarisai (robek). Eweh Kadis tuh (Siapa Nama Kadisnya),” tulis pria tersebut yang tidak bersedia disebutkan namanya.

    Saat cek lokasi, Jumat (13/10/17) pagi. Nampak masih berkibar bendera dalam keadaan robek. Diduga berndera tersebut tidak pernah diturun-turunkan hingga sampai robek.

    Penulis/Editor: A. Uga Gara