Petugas Linmas Diminta Menjaga Keselamatan Diri, Apa Sebab?

    SAMPIT – Kemananan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saat ini menjadi perhatian serius bagi pihak kepolisian sektor Cempaga, lebih-lebih bagi Bhayangakara pembina kemanan dan ketertiban masyarakat.

    Bhabinkamtibmas Polsek Cempaga Bripka Budi Hartono mengatakan, hingga kini pihaknya rutin melakukan kunjungan ke desa-desa diwilayah hukum Polsek Cempaga. Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat saling bekerjasama memberantas kejahatan serta memberikan keamanan bersama.

    “Program sambang Pos juga secara berkalan dilakukan. Ini penting agar keamanan lingkungan dapat terus terjaga. Sebentar beberapa desa di Kecamatan Cempaga melaksanakan Pilkades pada 21 Oktober 2017. Tentunya petugas Bhabinkamtibmas juga wajib mendapat informasi terkini apabila ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab akan menggagalkan pelaksanaan Pilkades,” ungkapnya, (12/10/2017).

    Budi menekankan, agar petugas Linmas dapat melaksanakan tugas jaga dengan baik dan selalu menjaga keselamatan diri. Sebab tindak kejahatan tidak mengenal siapa, tempat dan waktu.

    Selain itu, meningkatkan giat patroli pada saat jam-jam rawan terjadinya tindak pidana, apabila menemukan terjadinya tindak pidana sesegera mungkin melaporkan ke pada Bhabinkamtibmas Desa atau langsung Polsek Cempaga. (im/beritasampit.co.id).

    Editor: DODY