SEJUK dan RAMAI, Kawasan Ini ‘Menjanjikan’ Harapan Bagi PKL, dimana?

    PALANGKA RAYA – Kawasan pendidikan khususnya diwilayah kota Palangka Raya yang berada diseputaran jalan Wahidin Sudiro Husudo tampak tak pernah sepi dari keramaian. Pasalnya daerah ini sudah banyak PKL yang beroperasi dan dari waktu ke waktu semakin banyak.

    Sebagaimana salah seorang PKL yang diwawancarai beritasampit.co.id Hasmuna (43) yang sudah setengah tahun berjualan ditempat tersebut. Ia menerangkan bahwa alasan ia memilih tempat tersebut adalah karena memang daerah tersebut ramai dan dekat dengan sekolahan serta kampus.

    “Disini wadahnya rami mas ai, siswa – siswa sekolah biasa yang belanja disini,” uangkap Hasmuna (Kamis, 12/10/2017).

    Meskipun ia mengaku bahwa penghasilannya tidak menentu tapi ia menilai prospek kedepannya bagus. Jadi menurutnya tempat tersebut memang strategis.

    Hal senada juga diungkapkan oleh Ivan Maulana (25) salah seorang pembeli yang kebetulan sedang belanja ditempat itu, menurutnya lingkungannya nyaman karena banyak pepohonan, sedangkan dari segi harga standar dan juga banyak varian makanan atau jajanan yang dijual ditempat tersebut.

    “Tempatnya lumayan nyaman dan sejuk disini, karena banyak pepohonan hijaunya, saya biasa sering beli jajanan disini” Uajar Ivan.

    (apr/beritasampit.co.id)
    Editor: Muhammad A