Bupati Seruyan Jelaskan Arah Pembangunan Daerah Dihadapan Ratusan Pelajar

    KUALA PEMBUANG – Untuk menjelaskan isu dan opini terkait arah pembangunan di Kabupaten Seruyan dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, Bupati Seruyan Sudarsono ungkap masalah tersebut di hadapan ratusan pelajar.

    “Ada opini bahwa arah pembangunan daerah ini terkesan lebih banyak ke daerah hulu, maka dari itu kita berikan penjelasan kepada para pelajar agar mereka mengerti dan mengetahui masalah ini dengan jelas dan gamblang sebagai generasi penerus Seruyan ke depan,” katanya dalam kegiatan ‘Diskusi Terbuka Bupati Seruyan dan Pelajar’ di SMA Negeri 1 Kuala Pembuang, Jumat (13/10/17).

    Ia menjelaskan, Seruyan ini merupakan satu kesatuan, baik masyarakat hulu ataupun hilir. Maka dari itu, pemerintah daerah juga perlu membangun daerah hulu sebagai penghubung akses jalan untuk menjadikan Kuala Pembuang bisa beroperasional.

    “Karena percuma kita bangun ibukotanya kalau penghubung kecamatannya tidak. Begitu juga sebaliknya, karena Kuala Pembuang ini Ibukota Kabupaten Seruyan maka kita juga akan membangunya,” terangnya.

    Selain itu, kata Bupati, ibukota juga tetap diperhatikan pembangunan di dalamnya guna mempercantik wajah ibukota seperti pembangunan taman dan hutan kota yang kini tengah diupayakan oleh pemerintah daerah.

    “Kita sekarang telah melakukan pembangunan taman dan hutan kota di wilayah Kuala Pembuang,” katanya. Kemudian, terkait pembangunan di bidang pendidikan, Pemkab Seruyan sudah membangun minimal satu SMA di setiap kecamatan di Bumi Gawi Hatantiring ini, untuk membantu peningkatan dunia pendidikan.

    Ia menambahkan, Pemkab Seruyan juga baru-baru ini telah menyelesaikan penerimaan tenaga kontrak di bidang pendidikan dan kesehatan guna menutupi kekurangan tenaga pendidik dan kesehatan di beberapa daerah yang masih kosong. “Pemerintah daerah tidak diam, kita bekerja dan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk Seruyan tercinta,” terangnya. (rdi/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY