Pawai Ta’aruf FSQ ke-6 Tingkat Provinsi Kalteng Meriah

    MUARA TEWEH – Pawai Ta’aruf Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-6 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah berlangsung meriah dan diikuti ribu orang peserta yang mencuri perhatian penononton.

    Pawai Ta’aruf Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-6 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dilepas secara resmi oleh Bupati Barito Utara H.Nadalsyah se Sabtu (14/10/17).

    Festival Seni Qasidah (FSQ) Ke-VI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah diikuti ribuan peserta terdiri dari kafilah 13 Kabupaten dan 1 Kota, selain itu pawai juga diikuti oleh sejumlah sekolah yang ada di Kota Muara Teweh.

    Pantauan beritasampit, masing-masing kabupaten/kota berusaha menampilkan kesenian tradisional bernafaskan Islam saat tampil di hadapan undangan, tidak hanya itu, Kabupaten Barito Utara, kota Palangka Raya dan beberapa kafilah dari sejumlah kabupaten juga menarik perhatian ribuan penonton masyarakat kabupaten Barito Utara yang menyaksikan langsung jalannya pawai ta’aruf Festival Seni Qasidah (FSQ) Ke Vl tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

    Ketua Seksi Pawai Ta’aruf H.Arbaidi, dalam laporannya mengatakan, Pawai taruf jalan kaki diikuti sebanyak kafilah 13 Kabupaten 1 Kota serta pendamping Peserta dan Juga Drum Band Min Lahei juga Marching Band SMP 1 Muara Teweh serta diikuti Skolah-skolah, guru-guru yang ada di Muara Teweh.

    ‎
“Tambahannya Peserta Pawai Ta’aruf pejalan kaki diikuti 3.250  orang terdiri dari beberapa sekolah yang ada di Muara Teweh dengan rute Pawi dari bundaran buah menuju Jalan Ahmat Yani, Jalan Tumenggung Siropati, Jalan Timur, Jalan Panglima Batur dan Finis dilapangan Hijau. dan Peserta akan di berikan Piagam Penghargaan atas Prtisipasi pada kegiatan Pawi Ta’aruf Festival Seni Qasidah ke-Vl Tingkat Vtovinsi”. Ucap H.Arbaidi. (ndr/beritasampit.co.id).

    Editor : Edy R.