DKPP Terus Kembangkan Pertanian di Seruyan

    KUALA PEMBUANG – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) terus melakukan pengembangan pertanian di Kabupaten Seruyan, yang saat ini sedang melakukan pembibitan di Desa Penimba Raya, Kecamatan Danau Seluluk, Minggu (15/10/2017).

    “Selain melakukan penanaman sistem poztan, kita juga melakukan pembibitan pada padi lokal karena padi ini unggul harum batangnya, dan tinggi batangnya, waktu panennya juga hanya 5,5 bulan,” kata kapala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Seruyan Sugian Noor, di Kuala Pembuang, Selasa (17/10/2017).

    Ia menjelaskan, pembibitan itu dilakukan karena petani di daerah Kecamatan atas atau Hulu, ‘Bumi Gawi Hantantiring’ sangat memerlukan bibit tersebut. “Maka dari itu, kita mengembangkan untuk memperbanyak benihnya untuk ditanam, saat ini kita mengembangkan 9 kilogram benih lokal untuk pembibitan,” jelasnya.

    Ia berharap dengan adanaya pengembangan tersebut bisa meningkatkan hasil pertanian di Seruyan, tentu jika kita menanam lebih banyak hasilnya juga meningkat. Kita juga akan terus memajukan Seruyan dengan pertanian. (rdi/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY