DPC PDI Perjuangan Kobar Optimis Pemilu 2019 Raih 10 kursi

    PANGAKALAN BUN – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), optimis di Pemilu 2019, menargetkan secara realistis yakni sebanyak 10 kursi untuk DPRD Kobar, kami harapkan doa dan dukungan agar PDIP Kobar mendapat dukungan dari Masyrakat.

    Hal tersebut disampaikan Ahmadi Riansyah Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kobar, kepada wartawan usai menyerahkan perlengkapan data Sipol (system informasi politik), sebagai peerta Pemilu 2019 di Kantor KPU Kabupaten Kobar. Sabtu (14/10) tepat pukul 10.00 WIB.

    Rombongan DPC PDIP KOBAR yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDIP Ahmadi Riansyah diterima langsung oleh Ketua KPUD Kobar Siti Wahidah. Menurut Ahmadi, pihaknya menyerahkan berkas Sipol setelah sebelumnya DPP PDIP pun telah menyerahan ke KPU Pusat.

    “Alhamdulillah tadi kami telah menyerahkan berkas Sipol dan telah diteirmaa serta diperiksa oleh KPUD Kobar, kami pun menyerahan berkas setelah sebelumnya DPP telah menyerahan data ke KPU pusat,” kata Ahmadi Riansyah didampingi Ketua Fraksi PDIP DPRD Kobar Mulyadin serta anggota Fraksi PDIP Ahmad Subandi, Ahlani Maskur dan Siti Mukaromah.

    Ahmadi Riansyah juga mengatakan data yang diserahkan sebanyak 297 data dari struktur partai dari enam kecamatan se Kobar, tinggal menunggu hasil verifikasi yang akan dilakukan KPUD. Ketika disinggung mengenai strategi Pemenangan Pemilu di tahun 2019, Ahmadi hanya menjawab untuk strategis akan dibahas nanti oleh Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan.

    “Kami menargetkan ditahun 2019 menargetkan secara realistis yakni sebanyak 10 kursi untuk DPRD Kobar, kami harapkan doa dan dukungan agar PDIP Kobar mendapat dukungan dari Masyrakat Kobar,” terang Ahmadi Riansyah.

    Dia pun mengatakan tahapan selanjutnya setelah daftar Sipol ke KPUD, kemudian tinggal pendaftaran struktur partai baik DPD maupun DPC dan selanjutnya penjaringan calon legislatif yang dilakukan oleh internal partai.

    “Untuk Caleg, Partai kami adalah partai nasionalis yang membuka diri bagi siapa pun yang ingin bergabung sebagai Calon Legislatif ditahun 2019 silakan bergabung dan mendaftar,” kata Ahmadi Riansyah.

    Sementara Ketua KPUD Kobar Siti Wahidah mengatakan bahwa pihaknya telah menerima berkas yang diserahkan PDI Perjuangan Kabupaten Kobar, selanjutnya tinggal melakukan verifikasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober sampai dengan tanggal 15 november 2017. (man/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY