Tim Kesebelasan Desa Pendahara Juara Cabang Sepak Bola Tingkat Desa

    KASONGAN – Tim Kesebelasan Desa Pendahara Kecamatan Tewang Sangalang Garing Juarai Cabang Sepak Bola, pada ajang Kompetisi Gala Desa. Kepastian Kemenangan Juara tersebut‎ setelah menundukkan lawannya Desa Banut Kalanaman Kecamatan Katingan hilir dengan Skor telak 4-0. Dilapangan Gagah Lurus Kasongan, Selasa (17/10/2017).

    Keseblasan Desa Pendahara di babak pertama dengan mudahnya masukan si kulit bundar dengan poin 2-0 terhadap lawannya desa Banut Kalamanan. Namun di menit 40, terjadi pelanggaran bagi tim kesebelasan Pendadaran di garis gawang, sehingga diberikan hukuman penalti.

    Namun tim Banut Kalanaman nampaknya belum beruntung. Pasalnya ketikan tendangan penalti tersebut bola yang di tendang malah di tangkap dengan sempurna oleh kiper Pendaharan. Kemudian di babak Kedua tim kesebelasan Desa Pendahara dengan mudahnya untuk kembali cetak 2 gol ke gawang lawannya desa banut kalanaman.

    Hingga menit terakhir, wasit Alfrid meniupkan peluit pertanda bahwa pertandingan telah usai. Sehingga tim kesebelasan Desa Banut Kalanaman mengakui kemenangan lawannya yaitu tim keseblasan Pendahara untuk menjadi juara pada ajang Kompetisi Gala Desa di Kabupaten Katingan tersebut.

    Ketua Panitia Wahiman M.Pd. Mengatakan kegiata Gala Desa ini merupakan program kementrian Pemuda dan Olahraga melalui ajakan “Ayo Olahraga” tahun 2017. Ayo Olahraga dalam program Gala Desa bersifat kompetisi yang dikemas secara propesional dengan melibatkan berbagai pihak terkait .

    Sehingga program tersebut berdamfak secara masif dan mengenal di berbagai segmen masyarakat untuk dapat berpartisifasi aktif dalam olahraga, baik secara individu ataupun kelompok.

    “Tujuan kegiatan ini yaitu untuk menjadikan masyarakat sehat dan bugar, terciptanya ketahanan sosial ( persaudaraan, sportivitas, disiplin, dan karakter yang tanggung). Kemudian untuk menggali potensi atau bakat olahraga yang berasal dari desa-desa maupun kelurahan untuk di kembangkan di tingkat nasional dan internasional,” ucap Wahiman.

    Lanjutnya mengatakan bahwa Gala Desa Tahun ini mempertandingkan dan memperlombakan 6 Cabang Olahraga yang meliputi Cabang Atletik, Sepak Bola, Sepak Takraw, Tenis Meja, Bulu Tangkis dan Volly Ball. (ar/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY