Bahtiar Plt. Kadiskominfo Kobar: “2018 Data Pembangunan Desa Siap Dimonitor “Satu Pintu”

    PANGKALAN BUN – Semakin ‘meng-globaliasinya’ arus komunikasi dan infor matikan lewat ‘maya pada’ yaitu melalui ‘internet’ kini berbagai informasi semakin mudah dilihat dan dibaca baik oleh masyarakat pelosk desa maupun kota.

    Bahkan di berbagai pemerintahan kota-kota besar di Indonesia, melalui masing-masing Dinas Kominfonya, arus informasi yang semakin ‘meng-globaliasi’ itu telah dimanfaatkam, untuk meningkatkan program pembangunan para kepala daerahnya, mulai dari Desa, Kecamatan, Kabupaten/Kota,sampai ketingkat Provinsi.

    Menanggapi hal tersebut di atas,Plt.Dinas Kominfo Kabupaten Kobar Bahtiar mengatakan, 2018 data pembangunan kelurahan, desa dan kecamatan siap dimonitor ‘satu’ pintu, melalui Dinas Kominfo.

    “Nanti di tahun 2018, sesuai dengan anggaran yang ada, secara bertahap kami siap memprogramkan pendataan, pembangunan di semua kelurahan dan desa serta kecamatan. Jadi kalau Ibu Bupati dan Bapak Wakil Bupati, perlu dengan cepat, misal ingin tahun data pembangunan desa yang diinginkannya, tinggal pencet saja di depan meja Ibu Bupati atau Bapak Wakil Bupati,” aku Bahtiar kepada beritasampit.co.id, diruang kerjnya Kamis (19/10/2017).

    Juga, bagi para wartwan lanjut Bahtiar,kalau ingin tahu misal Desa “Anu” maka tinggal buka saja di computer,yang telah disediakan di Dinas Kominfo. “Karena nanti, kami Dinas Kominfo akan menyediakan khusus raungan ‘pers-centre’ untuk para wartawan, nadi wartawan tidak usah cape-cape datang kedesa,” imbuh Bahtiar.

    Bahtiar, juga menghimbau kepada seluruh wartawan untuk bergabung dengan Dinas Kominfo, dengan melampirkan data-data (legalitas) perusahaan persnya. Karena, wartawan yang akan dilayani Dinas Kominfo,wartawan yang jelas dan aktif menulis berita, bukan wartawan ‘abal-abal’. (man/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY