Hari ini Komisi I DPRD Kotim Sidak Kesiapan Pilkades

    SAMPIT – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakayat Daerah (DPRD) Kabupaten kotawaringin Timur (Kotim), Handoyo J. Wibowo mengatakan akan melalukan inpeksi mendadak (SIDAK) kesejumlah kecamatan yang akan melaksanakan Pilkades serantak pada tahun 2017.

    ’’Sidak yang akan kami lakukan pada hari kamis ini dibagi dua kelompok yaitu di Kecamatan Pulau Hanaut dan Kecamatan Teluk Sampit dipimpin oleh Hj. Salasiah Sekertaris Komisi I dan saya sendiri Ketua Komisi I di Kecamatan parengean, Kecamatan Cempaga Hulu dan Kecamatan Cempaga. Kami hanya mengambil sampel saja tidak semua Kecamatan kami kunjungi,” jelas Handoyo, Kamis (19/10/2017).

    Menurut Handoyo sidak dilakukan untuk memantau kesiapan desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak ini mulai dari kesiapan Panitia desa hingga logisltik yang di perlukan menjelang Pilkades.

    “Sidak memantau langsung kesiapan dilapangan terkait kondisi situasi logistic dan keamananya,’’ ungkapnya. Dalam sidak ini juga untuk menyerap aspirasi terkait situasi keamanan dengan harapan di hari pelaksaan nanti tidak ada lagi kendala-kendala dilapangan dan dapat berjalan dengan aman dan lancar

    ’’Pada saat sidak ini kami harap masyakat atau pihak panitia dikecamatan bisa menyampaikan aspirasinya dan kami akan menampung dan menyampaikan ke pemerintah daerah apapun kesulitan dilapangan harap di sampaikan saja supaya bisa di akomodir sebab DPRD tidak ingin pelaksaan pilkades ini cacad atau gagal,” jelas Politisi Partai Demokrat itu. (bnr/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY