KPU Sukamara Luncurkan Maskot Pilkada

    SUKAMARA – Kerupuk Rebus adalah makanan khas Kabupaten Sukamara. Kerupuk inipun dipilih Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat sebagai maskot Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2018 mendatang.

    Peluncuran maskot ini sendiri dilakukan oleh Wakil Bupati Sukamara, Windu Subagio di kantor KPU Sukamara, Rabu (19/10/2017). “Kerupuk rebus ini sudah sangat familier dimasyarakat Sukamara, diharapkan nanti masyarakat ingat dan datang untuk mencoblos pada pilkada 2018 nanti,” ujar Windu Subagio.

    Ditampat yang sama, Ketua DPRD Sukamara, Eddy Alrusnadi mengatakan lounching maskod kerupuk rabus tersbut bisa langsung disosialisasikan ke masyarakat agar dapat langsung dikenal. Selain itu apa yang dilakukan KPU Sukamara juga merupakan rangkaian dari pesta demokrasi di Bumi Gawi Barinjam.

    “Riak-riak pilkada sudah terasa sekarang ini, kami berpesan masyarakat agar tidak terpecah belah,” ujarnya. Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Kalteng, Ahmad Syar’i mengatakan Kabupaten Sukamara merupakan kabupaten ke empat yang sudah melouncing pilkada.

    “Kita targetkan 77,5 persen partisipasi pemilih pada pilkada serentak nanti, jadi dengan adanya maskot diharapkan partisipasi meningkat,” ucapnya.(sya/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY