Masuk Masa Tenang Pilkades Serentak, Ini Pesan Ketua DPRD Kotim

    SAMPIT – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, (DPRD) Kotawaringin Timur, Jhon Krislie SE. M.si meminta agar seluruh masyarakat tetap menjaga kondisi kantimbas pada masa tenang pilkades serentak yang dilaksanakan besok.

    “Jangan mudah terpengaruh oleh iming-iming, oknum, jaga selalu kekompakan antar sesama, jadikanlah pilkades ini suatu moment kebersamaan, karena yang bertarung hanya Calon Kadesnya, bukan pendukung ataupun pemilihnya,” ucap Jhon.

    Terlebih dia menegaskan, dalam masa tenang seperti saat ini, segala sesuatu bisa saja terjadi, baik itu yang dapat mempengaruhi proses pemilihan di Pilkades,maupun keamanan di tengah masyarakat.

    “Saat-saat seperti inilah kita harus menijgkatkan keamanan, kami minta juga, aparat penegak hukum, untuk selalu stanbay di lapangan, agar terciptanya situasi dan kondisi yang kita harapkan,” timpalnya.

    Jhon juga meminta kepada seluruh Calon Kepala Desa yang lolos dalam pemilihan serentak tahun 2017 ini, untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam merebutkan suara warga di masing-masing desanya. “Berpolitiklah yang baik, bijak, dan jangan sampai merugikan orang banyak, karena itu akan berbuntut panjang nantinya,” jelasnya.

    Sedangkan untuk para panitia pelaksana pilkades dia juga berharap agar semuanya netral tidak pandang bulu, terlebih malam nanti pada saat menjaga kotak suara di masing-masing TPS. “Jangan sampai ada yang kecolongan, karena apabila kecolongan itu harapan kita,” tutupnya. (drm/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY