Ini Daftar Zona Merah, Pilkades Serentak di Kotim, Versi  Berita Sampit

    SAMPIT – Daftar Zona Merah kami sebut sebagai daftar zona rawan, dalam rentetan nama-nama desa di Kabupaten Kotawaringin Timur, yang mana saat ini sedang berlangsung Pilkades Serentak.

    Berdasarkan data-data dari narasumber pegawai pemerintahan di Provinsi Kalteng, dan pihak pemerintahan Kotawaringin Timur, yang enggan namanya disebutkan ini, Sabtu (21/10/2017) tadi pagi. Sedikitnya ada 11 Desa yang saat ini sudah masuk dalam zona merah tersebut.

    Zona merah yang disebutkan itu, masuk dalam beberapa kategori rawan, diantaranya, rawan Money Politik, Adanya Calon Disokongi PBS, Isu Sara, dan di danai oleh Partai Politik. Sesuai dengan data yang ada saat ini, nama-nama desa yang masuk dalam zona rawan itu yakni.

    Desa Parit, Bukit Raya, Desa Ubar Mandiri, Pelantaran, Desa Sudan, yang mana ke limanya masuk diwilayah Kecamatan Cempaga Hulu. Sedangkan untuk wilayah Cempaga juga ada masuk diantaranya, Desa Rubung Buyung, dan Desa Patai.

    Sedangkan di Wilkum Kota Besi juga masuk diantaranya, Desa Bajarum, dan Desa Kandan. Sementara untuk wilayah Utara Kabupaten Kotawaringin Timur, diantaranya Desa Babaung. Kemudian diikuti Desa Sebabi, Kecamatan Telawang.

    Informasi terakhir saat ini tim gabungan dari Provinsi yang mana informasinya tergabung dengan pihak Mabes Polri tersebut masih menyisir daerah Selatan Kotim. Dan akan dilanjutkan ke wilayah Utara.

    Sementara itu sebelumnya, PLT Sekda Halikinnor yang juga Ketua Panitia Panpilkab ini mengatakan sejauh ini semua desa yang masuk dalam zona merah itu masih terpantau sampai saat ini.

    “Semua dalam pantuan kita, kami minta agar panitia tetap jujur dan adil, jangan ada kesan mengarah pada hal-hal negatif, yang dapat menodai pilkades serentak pertama kali di Kotim ini,” pungkas Halikin. (drm/beritasampit.co.id)

    Editor : DODY