FILM Karya BKW Raih Juara 1 Dalam Lomba Polantas Movie Festival, Polres Kobar

    PANGKALAN BUN – Polres Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Satlantas Polres Kobar dibawah pimpinan Kasat Lantas AKP Asdini Pratama Putra, SIK menggelar Lomba Polantas Movie Festival 2017, dengan tema “Polantas Kobar Sahabatku”. Setelah dibuka pendaftaran dari 22 September-22 Oktober 2017, masuk kepada pantia sebanyak 21 film.

    Sabtu (21/10/2017) di Aula Mapolres Kobar,setelah diseleksi penayangannya, melalui penilaian 3 Dewan Juri, yang di Ketuai Wakapolres dan 2 anggota juri masing-masing Kabag Oprasi dan Kabag Sumda Polres Kobar, akhirnya Film Karya BKW meraih Juara 1, hadiah uang pembinaan Rp 7 juta, film ini bercerita tentang tugas seorang Polisi Lalu Lintas serta peraturan keselamatan dalam berlalu lintas.

    Juara kedua diraih oleh film karya Visa Junior, hadiah Rp 6 juta, dan juara ketiga film karya Marto Prawiro, hadiah Rp 5 juta, serta juara ke empat diraih oleh Yoan Rafly, hadiah Rp 4 juta. Menurut Kasat Lantas AKP. Asdini Pratama Putra, kegiatan Lomba Polantas Movie 2017, yang kali pertama digelar di Provinsi Kalteng, salah satu rangkaian HUT Polantas Ke 62.

    ”Alhamdullilah, ternyata warga ‘kaula muda, remaja’, di Kabupaten Kobar, sangat bersahabat dengan Polantas,dan mereka memiliki kreatifitas yang sangat positip untuk membantu meningkatkan ketertiban lalulintas. Buktinya, pesreta lomba cukup lumayan jumlahnya,” pungkas Asdini.

    “Setiap pemenang mendapatkan piala, piagam penghargaan serta uang pembinaan, juara 1 Rp 7 juta, juara II Rp 6 juta, juara III Rp 5 juta dan juara 4 Rp 4 juta. Selain itu, untuk juara harapan 1, 2 dan 3 juga sama mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 3 juta, Rp 2 dan Rp 1 juta. Sedangkan untuk juara favorit 1, 2 dan 3 masing-masing mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 750 ribu, Rp 500 ribu dan Rp 250 ribu,” kata Asdini, yang juga sebagai Ketua penyelenggara Lomba Polantas Movie Festival 2017.

    Lanjut Asdini, para peserta lomba Film berdurasi sekitar 5 menit, selain para ‘kaula muda, remaja’ juga adan dari kalangan Jurnalis. “Kami atas nama jajaran Polantas khususnya dan umumnya Polres Kobar, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, segingga penyelenggaraan Lomba Polantas Movie Fetival 2017, berjalan sukses,” imbuh Asdini,saat dibincangi beritasampit.co.id.

    Terpisah Kapolres Kobar AKBP Pria Premos, SIK melalui Wakapolres Kobar, mengatakan agar kegiatan ini bisa setiap tahun dilaksanakan dan tentunya nanti dengan hadiahnya akan lebih besar.

    “Kami mengajak kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam berlalulintas. Salah satunya inilah yang kami coba lakukan melalui lomba film movie, sehingga ketertiban dan keamanan berlalulintas di Kabupaten Kobar, bisa lebih terjaga, tertib dan aman”,beber Wakapolres Kompol Dhovan Oktavianton (man/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY