Pertama Kali Digelar, Upacara Hari Santri Nasional di Kotim

    SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), H. Supian Hadi, bertindak sebagai pemimpin upacara pada peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke III di halaman Setda Kotim Jl. Jendral Sudirman Sampit.

    Acara yang pertama kalinya terselenggara di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), membuat orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung, itu bangga. Sebab, Kotim sebagai satu-satunya kabupaten yang menyelenggarakan HSN, setelah pada 2015 lalu 22 Oktobr ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional.

    “Ini yang pertama kali, di provinsi Kalteng, yakni di Kotim. Kita turut berbangga.Terimakasih kepada semua para santri, dan pengasuhnya yang dapat hadir pada upacara pada hari ini,” tutur Supian, Minggu (22/10/2017).

    Supian Hadi, juga mengatakan bahwa pentingnya HSN di peringati men jadi agenda setiap tahun, sehingga dia, meminta ada persiapan yang lebih baik untuk penyelenggaraan berikutnya.

    “Ini terkesan mendadak, bahkan undangan kepada tamu undangan juga mendadak. Tetapi atas koordinasi bersama Plt. Sekda dan pejabat lainnya, akhirnya upacara ini dapat terlaksana dan kita inginkan pada tahun depan HSN ini dapat lebih meriha lagi,” tutupnya.

    Pada acara tersebut, juga ada pemberian hadiah terhadap barisan Santriwan dan Santriwati yang paling rapi, yang langsung diberikan bupati H. Supian Hadi uang tunai jutaan rupiah kepada setiap pemenang bahkan seluruh barisan Santri peserta upacara dari berbagai pondok pasantren di Kotim. (fzl/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY