Ditinggal Ke Kebun, Satu Rumah Dilahap Si Jago Merah

    SAMPIT – Satu rumah warga, beralamat di Jalan Padat Karya, RT 18 RW 2, Desa Agung Mulya, Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ludes terbakar, Senin (23/10/2017.

    Kebakaran ini, terjadi sekira pukul 08.00 WIB pagi. Amukan jago merah hampir meluluhlantahkan seluruh bagian rumah yang terbuat dari bahan kayu dan beton.

    Warga sekitar dan satu unit mobil pemadam milik PT. Karya Makmur Bahagia (KMB) BGA Group serta mobik pemadam milik BAGe didatangkan untuk menjinakan kobaran.

    Pada saat kejadian, pemilik rumah Sumino keladang untuk memanen buah kelapa sawit milik Nasip. Sedangkan Ngatiem (istri korban, red) pergi kebelakang rumahnya untuk mencari kayu bakar. Waktu itu, rumah di tinggal dalam keadaan pintu belakang terbuka dan jendela ruang tamu masih terbuka.

    Setelah itu, Ngatiem melihat kondisi belakang rumah dalam keadaan berasap tebal dan terbakar di bagian dapur. Keterangan dari tetangga korban bernama Katemin saat ingin melihat kandang sapi miliknya, rumah yang didiami korban terlihat berasap.

    “Diduga kebakaran tersebut akibat korsleting dan korban mengalami kerugian sebesar kurang lebih Rp 150 juta” kata Kapolsek Antang Kalang, IPTU Dimas. (bnr/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY