Heboh !! Bunga Langka Tumbuh Di Desa Jaya Kelapa

4685
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SAMPIT – Sebuah bunga Suweg atau Amorphophallus Campanulatus menghebohkan warga Desa Jaya Kelapa, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), pasalnya, tumbuhan yang masih berkerabat dengan bunga bangkai raksasa Amorphophallus Titanum itu ditemukan disamping rumah warga setempat, mengingat tumbuhan tersebut tergolong langka di Kotim, Senin (23/10/2017).

Seperti di kutip dari akun resmi Instagram prokom_kotim bahwa bunga Suweg adalah jenis Araceae, berbatang semu dan bunga yang tumbuh diwilayah itu mempunyai satu daun tunggal yang terpecah-pecah dengan tangkai, daun tegak yang keluar dari umbinya. Tangkainya belang hijau putih berbintil-bintil, panjangnya 50-150 Cm.

Baca Juga:   Danramil Peringatkan Warga Agar Tidak Membakar Lahan

Sementara itu, Kabag Protokol Komunikasi Publik Setda Kotim, Dedi Purwanto saat dikonfirmasi mengatakan bahwa ia juga mendapat laporan dari stafnya, dan belum mencek kelokasi karena sedang berada di luar kota dan membenarkan hal tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, bunga tersebut ditemukan baru tumbuh di samping rumah warga yang tinggal di Desa Jaya Kelapa Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kotim. “Bunga tersebut tumbuh di samping rumah Bapak M Shaleh, warga setempat yang dikenal sebagai servis kulkas,”ujar Dedi Purwanto.

Baca Juga:   ​Dana CSR Tertutup, HMI Cabang Sampit Siap Kawal Bantuan Perusahaan

Selain itu, bunga suweg ukurannya lebih kecil dari bunga bangkai, namun bentuknya hampir sama dan kengeluarkan bau busuk dan sering dikerumui lalat. Tumbuhnya bunga suweg ini menjadi perhatian warga Desa Jaya Kelapa, karena bunga ini sangat jarang tumbuh di Kotim. Biasanya yang sering muncul adalah bunga bangkai. (jmy/beritasampit.co.id)

Editor: DODY

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Komentar Facebook

comments