Pasangan Ini Sudah Mantap Maju di Pilkada Gumas 2018..Siapa Itu?

1317
BANTUAN: IST/BS-Sebagai bebtuk dukungan terhadap pembinaan kerohanian umat. Lohing Simon-Suprapto Sungan menyerahkan bantuan uang tunai kepada pihak pelaksana Pestata Tiwah di Tumbang Malahui, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gumas.
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

KUALA KURUN-Jika yang lain masih sibuk bongkar pasang, pasangan bakal calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Gumas. Tidak demikian dengan pasangan Lohing Simon-Suprapto Sungan.

Pasangan pengusaha dan mantan birokrat ini, justru makin mantap menuju Pilkada Gumas 2018 mendatang. Dukungan partai politik (Parpol) sudah dipastikan. Sementara pasangan yang lain belum jelas Parpol pengusungnya.

Untuk pasangan reperesentasi Das Kahayan (Lohing Simon) dan Das Rungan ( Suprapto Sungan) ini, disebut-sebut bakal di usung tiga Parpol. Parpol pengusung tersebut, yakni PDIP, Partai Nasdem dan PKPI.

Baca Juga:   Empat Pasang Calon Mendaftar Peserta Pilkada Kotim

“Pasangan Jaya S. Monong-Efrensia L Umbing belum tentu jadi. Lihat saja di HUT Golkar di DPD Gumas, tanpa kehadiran Efrensia. Kabarnya Jaya sudah memilih pasangan lain, yang bukan orang Gumas,” ucap salah seorang pendukung Lohing-Suprapto yang tidak bersedia disebutkan namanya, ketika dibincangi, Minggu (22/10/17.

Lebih lanjut dia mengatakan. Persoalan yang sama dihadapi pasangan Rony Karlos-Gaya. Pasalnya, hingga saat ini belum satupun Parpol yang menyatakan dukungannya dengan pasti. Berbeda dengan Lohing-Suprapto, tiga Parpol pengusung sudah pasti.

“Parpol punya pertimbangan. Tidak mungkin mengusung calon yang kecil peluang untuk menang. Parpol pengusung belum jelas. Pasangan Roni juga belum jelas, antara Gaya dan Haji Rahman (Kader PAN),” tukasnya.

Baca Juga:   ​MANTAP...Demokrat dan Hanura Terus Dukung Mawardi-Muhajirin Maju Pilkada Kapuas

Sedangkan Bacalon pasangan dari jalur independen, muncul nama Mambang I. Tubul- Budie Paska Tumon. “Padahal sebelumnya pasangan dari jalur independen muncul pasangan nama Budie Paska Tumon-Gaya,” imbuhnya.

“Gonta ganti pasangan, menunjukan ketidakseriusan hubungan mereka. Beda halnya dengan pasangan Lohing-Suprapto sudah mantap. Pasangan yang ideal. Mewakili kepentingan masyarakat Rungan dan Kahayan,” timpalnya.

Penulis/Editor: A. Uga Gara

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Komentar Facebook

comments