Asrama Mahasiswa Telah Tersedia, Namun Fasilitasnya Belum Ada, Dimana Ya?

    PALANGKA RAYA – Asrama putra dan putri mahasiswa Pulang Pisau (Pulpis) di Palangka Raya yang berlokasi di Jalan Temanggung Tilung, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya tersebut masih belum memiliki fasilitas memadai.

    Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Pulang Pisau di Palangka Raya, Muhammad Ambrullah saat diwawancarai wartawan beritasampit.co.id pada rabu (25/10/2017).

    Menurut Ambrullah, fasilitas tersebut dimaksudkan untuk keperluan administrasi organisasi seperti komputer, printer, kursi dan meja, kipas angin karena selain sebagai asrama mahasiswa, tempat itu juga berfungsi sebagai sekretariat Hima Pulpis di Palangka Raya sehingga aktivitas organisasi yang terpusat ditempat itu harus benar-benar berjalan.

    Terkait dengan keperluan organisasi lainnya yang mungkin bisa diperoleh dengan swadaya ia tidak terlalu merisaukan “kalau untuk ATK (alat tulis kantor) sementara ini kita bisa usahakan dengan iuran sukarela” ujarnya menambahkan.

    Selain berharap adanya fasilitas di asrama mahasiswa Pulpis ia juga berharap agar para stake holder baik eksekutif maupun legislatif bisa berkunjung ke asrama tersebut, tujuannya untuk memantau perkembangan juga melihat kondisi mahasiswa asal pulpis serta yang tidak kalah pentingnya menurutnya yakni beasiswa kepada mahasiswa asal Pulpis yang kuliah di Palangka Raya.

    Terkait hal tersebut Ambrullah juga menambahkan bahwa ia dan pengurus lainnya akan terus melakukan komunikasi dengan pemkab pulang pisau dan berharap apa yang telah mereka perjuangkan bisa terealisasi 2018 nanti.

    (apr/beritasampit.co.id)