Resmi Pimpin HMI, Ahmad Wardani Dapat Petuah, Apa Ya?

    MUARA TEWEH-Setelah selesai dilaksanakannya RAK ke-II saat proses penutupan kegiatan Saleh Purwanto mengucapkan selamat kepada ketua formatur terpilih, Ahmad Wardani.

    Dalam sambutannya, ketua sebelumnya itu mengatakan. Proses pergantian pengurus di organisasi adalah suatu keharusan, dan merupakan kewajiban. Apalagi sekelas organisasi pengkaderan seperti HMI ini, dimana prosesnya sangat cepat karena hanya memiliki masa juang periode selama satu tahun saja.

    “Saya ucapkan terimakasih kepada semua kader yang sudah mensukseskan kegiatan dan selamat kepada ketua formatur terpilih dan kandidat lainnya juga yang belum terpilih”.katanya Jum’at (27/10) dini hari saat acara penutupan.

    Lanjutnya meskipun sempat tegang, namun kawan-kawan mampu menjaga suasana dengan kondusif dan penuh dengan kekeluargaan. Sehingga kegiatan yang kita harapkan lancar dan aman terkendali, dengan dapat terlaksana penuh hikmad sesuai tujuan bersama.

    “Kepada kawan-kawan kandidat lainnya, teruslah berjuang dan kompak untuk melanjutkan perjuangan meskipun belum terpilih. Kalah dan menang itu adalah biasa, namun yang lebih luar biasa lagi jika kawan-kawan tetap kompak dan bersatu dalam suksesi selanjutbya”.Urainya.

    Untuk itu pintanya lagi, jangan sampai pengurus selanjutnya melemah dan mengalami kemunduran. Karena HMI Muara Teweh tetaplah berjalan, dan tingkatkan lagi kualitas para kader serta pengkaderan.Dan jangan sampai pesannya HMI komisariat Lafran Pane melemah perjuangannya, seperti komisariat Buntok yang diturunkan lagi statusnya dari penuh jadi persiapan.

    Sementara sekretaris umum cabang Palangka Raya Maulana Kawit sebelum menutup acara secara resmi, mewakili seluruh pengurus cabang mengucapkan selamat kepada Ahmad Wardani. Dan ia mengharapkan apa yang menjadi cita-cita pendahulunya bisa berjalan.

    “Ini sangat penting buat kawan-kawan dindaku pengurus selanjutnya, jangan sampai HMI komisariat Lafran Pane Muara Teweh ini setelah fase ketum sebelumnya menurun lagi.Dan kapan perlu tingkatkan lagi, dari sebelumnya”.Kata mantan ketua HMI komisariat Katingan tersebut.

    Maka dari itu, problem yang menghadang dan persoalan yang menerpa di organisasi itu sudah pasti ada. Dan tentunya lanjutnya, kawan-kawan sudah mengalaminya bersama pengurus sebelumnya meski jauh dari cabang dan tanpa anggaran tapi tetap mampu berkarya sampai ada juga sekretariat.

    “Untuk itu kepada pengurus selanjutnya perkuat komunikasi baik secara internal sesama pengurus dan eksternal dengah cabang, ini penting dalam menjalankan roda organisasi. Maka dengan mengucap Alhamdulillah dan mengharap ridho dari Allah SWT RAK ke II komisariat Lafran Pane Muara Teweh secara resmi saya tutup”tukasnya.

    (ndr/beritasampit.co.id)