19 Andalan dan Pembina Pramuka Katingan Diberikan Penghargaan

    KASONGAN – Kwartir Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah Ir. Sipet Hermanto, memberikan penganugrahan tanda penghargaan Lencana Pancawarsa kepada 19 adalan dan pembina jajaran Kwartir Cabang 1508 Gerakan Pramuka Katingan.

    ‎Pemberian Penghargaan Lencana Pancawarsa tersebut diwakilkan oleh Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Katingan Sakariyas SE, secara simbolis kepada 3 Andalan dan Pembina kwartir cabang 1508 gerakan pramuka Katingan saat pembukaan Kemah Besar Pramuka, dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke 56 Kabupaten Katingan, di Sport Center Kereng Humbang Kasongan, Jumat (27/10/2017).

    “Pemberian penghargaan tersebut karena menunjukan kesetiannya terhadap organisasi,dan keaktifannya melakukan kegiatan anggota dewasa gerakan pramuka selama 5 tahun. Maka dengan hal tersebut diberikan berupa lencana pancawarsa yang menandai kesetiaan, kerajinan, ketekunan, kesungguhan dan ketertiban sebagai anggota dewasa gerakan pramuka dalam menunaikan kewajibannya selama 5 tahun,” Pungkasnya Sakariyas.

    Ketua Kwartir Cabang 10508 Gerakan Pramuka Katingan H.Jainudin Sapri, menyampaikan ‎bahwa kegiatan tersebut untuk memperingati hari pramuka ke 56 dan pemberian penganugrahan tanda penghargaan lencana pancawarsa kepada 19 Andalan dan Pembina jajaran kwartir Cabang 1508 Gerakan Pramuka Katingan. ‎Dengan tujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kemudian untuk mengembangkan nilai-nilai kepramukaan dalam setiap jiwa anggota pramuka.

    “Kemudian untuk menghormati dan menghargai jasa pahlawan dan mempererat tali persaudaraan. Kegiatan ini bertemakan” Wujudkan kaum muda yang mandiri, berkarakter dan kreatif melalui pendidikan kepramukaan”. Dengan motto, SatyaKu Kudarmakan, Darmaku Ku Baktikan,” Terangnya Jainudin Sapri.

    Adapun perwakilan nama-nama pemberian piagam lencana Pancawarsa secara simbolis yaitu Adadilaga, S.sos, tugas dan tanggungjawab gerakan pramuka sebagai waka bidang hukum kwarcab 1508 gerakan pramuka katingan dan diberikan Piagam Lencana Pancawarsa II.

    Kemudian Drs. Kabul Mustiman, tugas dan tanggungjawab gerakan pramuka sebagai waka bidang organisasi kwarcab 1508 Gerakan pramuka katingan diberikan piagam Lencana Pancawarsa II dan Cuaca Dewi, S.Pd, tugas dan tanggungjawab gerakan pramuka sebagai pembina pramuka gudep SMAN-2 Katingan Hilir, diberikan piagam lencan Pancawarsa I. (ar/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY