Warga Minta Jalan, Bupati Langsung Gusur dan Bangun Jalan Baru

    MUARA TEWEH-Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi oleh kepala Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara dan camat Teweh Baru serta beberapa warga masyarakat, melakukan pembukaan jalan bebas banjir yang diusulkan oleh warga RT 2 A, kelurahan Jambu, kecamatan Tweh Baru kabupaten Barito Utara.

    Pembukaan jalan tersebut usulan ini yang dipenuhi oleh Bupati Barito Utara disambut baik oleh warga desa setempat. Karena jalan arternatif ini lebih dekat dan kalau ada banjir tidak tergenang, dan ucapan pihak masyarakat juga berterimakasih dengan pemerintah kabupaten Barito Utara.

    “Kami ucapkan terimakasih kepada pa bupati Barito Utara yang telah membantu dalam pembukaan jalan baru ini”.ujar warga yang ada disekitar tersebut Reza Faisal.

    Adapun Bupati juga menyampaikan terimakasihnya ke warga yang rela tanah dan kebunnya untuk dijadikan jalan umum, semoga warga bisa lebih terbantu atas dibukanya jalan baru tersebut.

    “Semoga jalan ini bisa membantu, sehingga tranportasi masyarakat bisa lancar dalam melakukan berbagai rutinitas kegiatan disini”Kata H Nadalsyah.

    Sementara kadis PUPR Barut H.Fery Kusmiadi, SE, MM didampingi oleh camat Teweh Baru Ajirni mengatakan jalan usulan warga ini melalui camat Teweh Baru, melalui surat permintaan untuk pembukaan jalan.

    Dan penggunaannya untuk masyarakat sekitar dimana saat banjir sulit dilewati, adapun menyangkut masalah lahan yang terkena akibat dari pembukaan tersebut adalah hibah dari masyarakat.

    Berdasarkan dari usulan masyarakat ini, bupati memerintahkan dinas PUPR kabupaten Barito Utara untuk melaksanakan kegiatan pembukaan, dengan panjang 920 meter dan lebar enam meter. Dengan menggunakan dua unit Bolduzer doser dan Greder, dimana pengerjaannya sampai jalan itu fungsional.

    (shp/beritasampit.co.id)