Masih Terisolir, Kampung Merah Putih Ini Dapat Bantuan

    MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) bersama Tagana (Taruna Siaga Bencana) melaksanakan Bakti Sosial di daerah rawan bencana dan daerah terisolasi.

    Lokasi yang menerima bantuan ini seperti RT. 008 Kampung Merah Putih,Desa Kamendran Kelurahan Jambu Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara, Minggu (29/10/17).

    Dalam bakti sosial yang di selengarakan oleh TAGANA (Taruna siaga Bencana) ini diikuti oleh mahsiswa serta unsur elemen masyarakat Desa Kamendran dan juga ikut serta dalam kegiatan tersebut BPBD Barito Utara, serta mewakili pemerintah Daerah di hadiri Kepala Dinas Sosial dan PMD juga Camat Teweh Baru.

    Martinus A. Muzakir Selaku Ketua TAGANA (Taruna siaga bencana) Barito Utara Saat di Wancarai beritasampit.co.id. mengatakan terkait informasi dari warga Kerlurahan Jambu bahwa ada salah satu Desa Kamendran yang terisolir, Diakibatkan Kampung tersebut, sulitnya akses jalan yang menuju ke Desa Kamendran hanya melewati trnsportasi sungai saja.

    Setelah mendapatkan kabar tersetut Tim TAGANA lansung menenggapi masalah itu, demi kepentingan dan kebutuhan masyarakat Desa Kamendran dengan membwa Bahan logistik seprti Baju anak sekolah SD, SMP, SMA serta baju-buju untuk ibu-ibu hamil dan di serahkan langsung Oleh Kepala Dinas Sosial dan PMD Ir Sugianto Panala Putra.

    “Tambahannya waktu yang bersamaan ada bakti sosil membersihkan jalan warga yag di tumbuhi ruput-rumput dan Juga merernopasi 1 buah rumah yang keadaan Rumah tersebut bisa dikatakan tidak layak digunakan atau dihuni pemiliknya,” ucap Martinus. (ndr/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY