Ini Dia Fokus Sasaran Target Operasi Zebra Telabang Polres Gumas..?

    KUALA KURUN-Dalam rangka persiapan Operasi Zebra Telabang Tahun  2017 yang digelar selama dua minggu, mulai hari ini, tanggal 1-14 November mendatang,  Polres Gunung Mas (Gumas) gelar pasukan di halaman Markas Komando Polres Gumas, Rabu (1/11/7) pagi.

    Personil yang dilibatkan dalam operasi tersebut berjumlah sebanyak 2/3 kekuatan Polres Gumas. Dengan melibatkan sejumlah personil dari TNI, Dinas Perhubungan Gumas dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  Gumas.

    Dalam amanat tertulis Kepala Korlantas Polri,  Irjen Royke Lumowa,  yang dibacakan Wakil Kapolres, Kompol Muharman Arta, pada pelaksanaan Operasi Zebra Telabang 2017, pelanggaran yang menjadi sasaran difokuskan pada satu target, yaitu kendaraan bermotor yang melawan arus.

    “Selain itu, menaik turunkan penumpang tidak pada tempatnya, melintas di bahu jalan, menggunakan rotator/lampu blitz atau strobo serta plat nomor tidak sesuai spektek dan kelengkapan surat-surat berkendaraan,” ucap Wakapolres saat memimpin gelar pasukan. 

    Lebih lanjut Wakapolres Gumas mengatakan, dengan dilakukan penegakan hukum terhadapa sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan Operasi Zebra tahun ini, diharapkan dapat meningkatkan displinnya masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya. 

    “Meminimalisir pelanggaran, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalulintas serta terwujudnya situasi kamseltibcar lantas menjelang perayaan tahun baru 1 Januari 2018,” katanya.

    Penulis/Editor: A. Uga Gara