Pemerintah Kota Palangka Raya Gelar Sosialisasi Saber Pungli

    PALANGKA RAYA – Pemerintah kota Palangka Raya gelar sosialisasi tentang sapu bersih pungutan liar atau yang biasa disebut Saber Pungli dilingkungan pemerintah kota Palangka Raya.

    Acara tersebut dihadiri oleh unsur Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), Camat, Lurah, Kepala TK, SD, SMP dan SMA serta Kepala Puskesmas.

    Adapun para narasumber dalam sosialisasi diantaranya dari polres Palangka Raya, Polisi Militer, Inspektorat kota Palangka Raya dan Kejaksaan Negeri Palangka Raya.

    Dalam sambutannya sekaligus membuka acara Walikota Palangka Raya yang diwalili Wakil Walikota, H. Mofit Saptono menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang satgas saber pungli dan peranannya tersebut.

    Selain itu kegiatan ini adalah suatu upaya yang dilakukan pemerintah dalam menekan tindakan penyalahgunaan wewenang dan berpotensi menimbulkan praktik KKN.

    “Oleh karena itu sudah seharusnya materi yang diberikan dalam sosialisasi ini bisa kita jadikan pertimbangan dalam kehidupan sehari-hari agar tak terjerumus ke dalam kesalahan,” ucapnya menegaskan. Acara tersebut dilaksanakan pada kamis (9/11/017) di Aula Palampang Tarung Palangka Raya.

    (apr/beritasampit.co.id)