Dilantik, 15 Panwascam Kota Palangka Raya Siap Menjalankan Tugas

    PALANGKA RAYA – Pelantikan dan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pengawasan Tahapan dan Pencegahan Panwas Kecamatan oleh Panwas Kota Palangka Raya di Hotel Neo Palma Jalan Tjilik Riwut KM 1 Kota Palangka Raya, Jumat (10/11/2017) malam.

    Setelah melalui tahapan demi tahapan proses seleksi penerimaan Panwas Kecamatan, sebagaimana tahapan proses penjaringan yang dimulai sejak Tanggal 25 September 2017 sampai dengan Tanggal 16 Oktober 2017, hingga akhirnya mendapatkan 15 orang yang layak menjadi Anggota Panwas Kecamatan.

    Pada acara Pengambilan sumpah dan pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio, Ketua Bawaslu Kalteng Satriadi, SE., MAP, Komisioner KPU Kota Palangka Raya, Ketua dan Komisioner Panwas Kota Palangka Raya.

    Ke 15 anggota Panwas Kecamatan tersebut, disumpah dan dilantik oleh Ketua Panwas Kota Palangka Raya. “15 Anggota Panwas kecamatan yang dilantik ini akan bertugas melakukan pengawasan pada Pemilihan Wali Kota Palangka Raya Tahun 2018 dan Pemilihan Legislatif serta Pemilihan Presiden Tahun 2019,” kata Ketua Panwas Kota Palangka Raya, Endrawati, SH., MH, usai melantik 15 Panwascam.

    Setelah Pelantikan ini, Anggota Panwas Kecamatan akan mengikuti Bimbingan Teknis untuk peningkatan kapasitas selama tiga hari dua malam di Hotel Neo Palma, nanti mereka akan dibekali dengan berbagai pengetahuan tentang aturan dan pengawasan, tambah ibu cantik ini.

    Pada kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Kalteng Satriadi, SE., MAP, dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya Panwas Kecamatan se Kota Palangka Raya.

    Dan yang paling penting adalah mempelajari dan memahami regulasi Undang-undang tentang Pemilihan Umum sebagaimana yag diatur dalam Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017, tambah Satriadi. (fr/beritasampit.co.id)