Ratusan Pelajar se Pulpis Serbu Smansa Kahayan Hilir..Kenapa?

    PULANG PISAU -Setelah sukses tahun lalu. SMA Negeri 1 (Samansa), Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau (Pylpis) kembali menggelar Rover Scout Chalange ( RSC) Tingkat Penegak yang ke-3, Sabtu (11/11/2017.

    Kegiatan skala kabuoaten tersebut,   diikuti oleh 11 sekolah yang ada diruang lingkup Kabupaten Pulang Pisau ini, merupakan kegiatan tahunan yang sangat ditunggu oleh insan Pramuka pulpis.

    Wakil Ketua Kwartir Cabang Pulang Pisau,
    Edy.P. Casmani mengatakan, digelarbya RSC Tingkat Penegak bertujuan untuk mengasah keterampilan pramuka anak didik. Selain itu, juga menjadi ajang silaturahmi, pembelajaran dan masih banyak lagi nilai positif yang dituangkan dalam kegiatan ini.

    “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, saya tau kegiatan ini memang sangat ditunggu. Oleh karena itu, kwarcab juga akan ikut membantu agar kegiatan ini terlaksana dengan mulus,” kata pria yang akrap disapa Edy ini.

    Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Kahayan Hilir, Suparno mengatakan, kegiatan yang mereka adakan ini sudah memasuki tahun ke 3. Dibandingkan tahun yang lalu, tahun ini bisa dibilang lebih spektakuler lagi.

    “Saya sangat mengapresiasi dan terus mendukung kegiatan ini. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah terlibat dalam mempersiapkan dan juga sekolah lain yang ikut serta didalam kegiatan yang kami adakan ini,” kata Suparno. (pra/beritasampit.co.id)

    Editor: A. Uga Gara