Ratusan Siswa SD dan SMP Sambangi Rujab Walikota, Ada Apa?

    PALANGKA RAYA – Walikota Palangka Raya, HM. Riban Satia membuka Seminar dan Sosialisasi Pendidikan Keluarga Bagi Masyarakat dengan tema pengasuhan positif dan mendidik anak di era digital yang diselenggarakan sabtu, (11/11/2017) dihalaman rujab Walikota Palangka Raya.

    Dalam sambutannya Riban mengatakan bahwa pentingnya pendidikan dalam keluarga bagi anak-anak karena pendidikan formal hanya terbatas pada waktu dan tempat tertentu saja sedangkan pendidikan dalam keluarga adalah sebaliknya.

    Selain itu menurutnya dalam hal mendidik anak hendaknya jangan menggunakan kekerasan, serta selalu mengawasi anak dan memberikannya perhatian. “Karena sikap dan perilaku anak saat ini adalah hasil dari didikan kita pada waktu yang telah lalu” ucapnya menambahkan.

    Adapun para pemateri yang dihadirkan adalah dari psikolog, pakar pendidikan, BNNP dan dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kota Palangka Raya.

    Adapun peserta yang hadir diantaranya dari pelajar SD dan SMP, para tenaga pengajar di Palangka Raya dan orang tua siswa. Selain itu disela-sela istirahat juga diadakan kuis berhadiah bagi para pelajar. (apr/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY