Siip Dah.!!! Bupati Janjikan Sekretariat Bagi Karang Taruna

    KASONGAN – Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi kepada Organisasi Karang Taruna. Bupati Katingan Sakariyas menjanjikan, akan memperjuangkan sekretariat bagi Karang Taruna Kabupaten Katingan.

    Janji tersebut disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Katingan, ketika membuka secara resmi Festival Musik dan Pasar Rakyat Karang Taruna Tahun 2017, pada Sabtu (11/11) malam.

    “Coba nanti dibuat usulannya. Mudah-mudahaan kalau tidak bisa 2018, maka akan disiapkan pada tahun anggaran 2019 mendatang,” ucap bupati dihadapan ratusan pasang mata publik katingan yang hadir ketika itu.

    Dalam kesempatan itu, mantan Kepala Cabang Bank BPK Kasongan ini mengungkapkan, bahwa Pemkab Katingan hingga tahun 2018 mendatang masih mengalami kesulitan finansial. Oleh karena itu, dia berharap agar bisa dimaklumi dan dipahami.

    “Setiap tahun, pemerintah daerah memberikan dukungan kepada Karang Taruna dalam bentuk hibah. Kedepaanya, koordinasikan dinas-dinas terkait jika akan melaksanakan kegiatan. Saya juga meminta dilakukan pendataan hingga tingkat kelurahan dan desa, agar segera terbentuk Karang Taruna,” pesannya.

    Sebelumnya, Ketua Karang Taruna Katingan, Lutfhi Fauzi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kali kedua pihaknya menyelenggarakan festival musik. Kegiatan ini, salah satunya dalam rangka memperingatan Hari Pahlawan.

    “Selain festival musik, juga akan digelar jalan sehat bersama Bupati Katingan. Lewat kegiatan ini, kita inggin menciptakan harmoni dengan Bupati dan jajaran Pemkab Katingan,” ucapnya. (AR/BS-9/ beritasampit.co.id)

    Editor: A. Uga Gara