Ini Harapan Bupati Sakariyas, Saat Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Katingan

    KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, berharap agar rancangan (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) APBD tahun 2018, nantinya dapat di bahas dan didapatkan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Katingan dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Katingan.

    Sehingga pada saatnya akan dituangkan dalam peraturan daerah tentang APBD tahun anggaran 2018 dan peraturan Bupati Katingan tentang penjabaran APBD tahun 2018 yang Terpola, Terukur dan Terarah, sesuai dengan harapan dan keinginan seluruh komponen masyarakat kabupaten katingan,serta demi kelangsungan pembangunan di kabupaten katingan.‎

    “Pada kesempatan ini, kami juga mengucapkan terimakasih yang kepada segenap pimpinan dan anggota dewan perwakilan rakyat terhormat, bahwasanya meskipun sempat tertunda, sidang paripurna DPRD Kabupaten Katingan dalam rangka penyampaian nota keuangan RAPBD tahun anggaran 2018 dapat dijadwalkan kembali pada hari ini,” kata Bupati katingan Sakariyas, saat pidatonya pada sidang paripurna Ke 7 masa persidangan 1 tahun sidang 2017 DPRD Kabupaten katingan dalam rangka pengantar Nota Keuangan Dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun anggara 2018 di ruang Paripurna DPRD katingan, Rabu (15/11/2017).

    Lanjutnya menjelaskan bahwa rancangan APBD tahun 2018, sebagaimana dalam nota keuangan tentang rancangan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2018 adalah implementasi dari Rencana Kerja Pemerintah ( RKPD) tahun anggaran 2018, yang merupakan pelaksanaan dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2013-2018 tahap akhir.

    “Pada tahun kelima pelaksanaan RPJMD kabupaten katingan tahun 2013-2018 merupakan tahap konsolidasi untuk memastikan terjadinya perubahan dan pencapaian sasaran pembangunan jangan menengah daerah sesuai dengan target yang di tetapkan. Kemudian difokuskan pada bidang/sektor yang masih perlu ditingkatkan pencapaian kinerjanya berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi terhadap capaian program prioritas yang telah dilaksanakan selama 4 tahun terakhir,” terangnya.

    Selain itu juga, capaian pembangunan daerah pada tahun ke lima menjadi dasar (Baseline) untuk penyusunan pada periode ketiga pelaksanaan RPMJD kabupaten katingan tahun 205-2025. (ar/beritasampit.co.id)‎

    Editor: DODY