KNPI Mura Siap Mengawal Pesta Demokrasi

    PURUK CAHU – Pesta demokrasi tinggal menghitung bulan saja lagi, issue demi issue sudah banyak dimainkan oleh oknum-oknum dari semua aspek.

    Agar masyarakat terutama melalui organisasi maka Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Murung Raya, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif yang di laksanakan di Hotel Gita Puruk Cahu dengan melibatkan Organisasi Kepemudaan, Ormas, Organisasi Keagamaan dan lembaga lainnya, Selasa (14/11/2017).

    H. Rudy Hartono, SE selaku Ketua Panwaslu Kabupaten Murung Raya sekaligus sebagai narasumber kegiatan yang dimaksud menyampaikan bahwa Kegiatan ini sangat mengharapkan kerja sama dengan berbagai pihak agar terbangunnya partisipatif dari masyarakat sendiri terkait dengan pesta demokrasi.

    “Semoga juga lembaga yang hadir saat ini dapat berperan aktif dalam mengsosialisasikan pentingnya turun ke TPS terutama bagi para Pemilih Pemula,” katanya.

    Dalam waktu bersamaan Plh. Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Murung Raya, Bung Hantingan Djahari Udang, S.Pd menegaskan dalam rilisnya bahwa pihaknya sebagai induk organisasi kepemudaan akan selalu siap bersinergi dalam mewujudkan Kesuksesan Pemilu.

    Hal itu ditunjukan baik dalam mengsosialisasi bagi Pemilih Pemula untuk menggunakan hak pemilihnya pada pesta demokrasi dalam Pilkada, Pileg dan Pilpres yang akan datang.

    Hantingan yang juga merupakan Inisiator pendiri Himpunan Mahasiswa Murung Raya (HIMA MURA) di Palangka Raya tahun 2010, menyatakan bahwa sebagai pemuda wajib menangkal segala issue yang akan dimainkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab terutama menangkal issue SARA, karna issue ini sangat seksi di bawa ketika proses pesta demikrasi dan katakan tidak pada politik uang, ungkapnya tegas.

    (byi/beritasampit.co.id)