Hore… Tujuh Ruangan SMPN 4 Bataguh Diresmikan

    KUALA KAPUAS – Akhirnya, sebanyak 7 ruangan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Bataguh, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas selesai direhab. Dengan demikian, maka ruangan tersebut sudah siap digunakan untuk proses belajar mengajar.

    Sebagai wujud rasa syukur karena telah selesai pengerjaan rehabnya, sekolah setempat pun mengadakan acara Halal Bi Halal, sekaligus serah terima ruang belajar dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas kepada pihak sekolah secara simbolis, Kamis (16/11/2017).

    Kepala SMPN 4 Bataguh, H Samsul Bahri, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah membantu melakukan rehab tujuh ruangan di sekolahnya.

    Selanjutnya, kata dia, untuk rehab tahap II, seperti ruang laboratorium, perpustakaan, kantor dan toilet sudah dikoordinasikan bersama Disdik.

    “Untuk tahun depan, saya juga sudah koordinasi dengan Dinas Pendidikan melalui (pengisian) Dapodik, kami juga mengusulkan minta untuk ruang laboratorium, perpustakaan, dan ruang kantor (administrasi) serta wc,” ucapnya kepada beritasampit.co.id.

    Rencana kedepan, katanya, dari Dinas Pendidikan sekolah ini diharapkan dapat menjadi sekolah percontohan dan sekolah sehat sebagai keinginan bersama.

    Ditempat yang sama, Kadisdik Kapuas M Ilham, melalui Kabid Pembina SMP, Alfrid SPd MA, memberikan apresiasinya terhadap hasil pembangunan ruang kelas yang telah selesai direhab tersebut.

    “Saya sangat mengapresiasi atas hasil pembangunan ruang kelas yang telah direhab ini. Saya juga berharap agar semua sekolah dapat mengoptimalkan dana yang diperoleh baik dari DAK ataupun dari Block Grant,” ujarnya.

    Untuk diketahui, dalam acara halal bi halal sekaligus serah terima itu tampak dihadiri Pengawas SMP Kecamatan Bataguh, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Kapuas KH Abdul Mutalib,  dan juga Ustad Rahmad Hidayat. (bud)