KPU Gumas Gelar Sosialisasi Pileg dan Pilpres 2019

    KUALA KURUN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas ( Gumas) menggelar Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, bagi partai politik (Parpol) di Kabupaten Gumas.

    Para pemateri, diantaranya Bupati Gumas , Arton S. Dohong, Kapolres Gumas, AKBP. Ardiansyah Daulay, SIK dan Dandim 1016/Palangka yang diwakili Pejabat Perwira Penghubung Kodim 1016/ Plk, Mayor Inf. Catur Setyo Nugroho.

    Ketua KPU Gumas, Stevenson, dalam sambutannya mengatakan, Sosialisasi Penyelenggara Pemilu 2019 sangat berkepentingan dengan Parpol, mengingat sudah masuk pada tahapan Pemilu Legislatif dan Pilpres.

    “Oleh sebab itu dirasakan perlu kami melakukan sosialisasi, dengan harapan Parpol juga dapat menginformasikan kembali kepada masyarakat luas,” jelas Stevenson pada acara sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Bapeda, Kuala Kurun, Kamis (16/11/2017).

    Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Gumas juga menginformasikan bahwa pada tanggal 23 November mendatang akan dilaksanakan sosialisasi Pilkada.
    Sosialisasi itu rencananya dikemas semacam Rakor, karena seluruh Kepala Desa, Camat, Kapolsek, Danramil diundang.

    “Materinya Bimtek Pilkada 2018. Tetapi dikesempatan itu juga diselipkan ada arahan dari Bupati Gumas, Kapolres Gumas dan Dandimnatau yang mewakili Pabung, serta Kajari Kuala Kurun, terkait dengan Pilkada itu sendiri,” jelasnya. ( alf/beritasampit.co.id)

    Editor: A. Uga Gara